Ini Kata Rossi Soal Tragedi Marquez "Nyungsep" di MotoGP Argentina

asd

RANCAH POSTValentino Rossi sang juara di MotoGP Argentina tadi malam akhirnya meminta maaf kepada Marc Marquez karena terjatuh saat aksi sengit perebutan podium pertama pada lap-lap terakhir. The Doctor pun berharap pembalapa Repsol Honda tersebut baik-baik saja.


Sebagaimana diketahui saat balapan MotoGP Argentina tadi malam, di lap-lap terakhir balapan, posisi pimpinan balapan yang ditempati Marquez diambil paksa oleh Rossi. Namun Marquez tentunya tak mau tinggal diam dan mengejar kembali. Nahas bagi Marquez harus menabrak bagian belakang motor Rossi dan akhirnya ‘nyungsep’ tidak bisa melanjutkan balapan.


Penggunaan ban keras di motor Marquez membuat sang juara bertahan tidak menguasai motor yang ditungganginya. Valentino Rossi telah memenangkan seri MotoGP Qatar, sementara Marquez jawara di MotoGP Austin.


“Saya sesalkan kecelakaan yang menimpa Marc Marquez. Saya harap Marc baik-baik saja sekarang. Saya telah membalap hebat denga motor fantastis, namun saya lihat Marquez mulai kesulitan dengan ban,” kata Rossi.


“Saya tahu, Marquez menggunakan ban tipe keras, saya berusaha melakukan balapan setahap demi setahap dan lambat laun sayapun mencium aroma kemenangan. Saya sangat kecewa dengan tragedi jatuhnya Marc yang sebenarnya akan membuat balapan sengit hingga akhir, tapi ya saya sangat senang,” tambah Rossi.


Kemenangan yang sangat dramatis, setelah mampu mempecundangi Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan hingga tersungkur di aspal akibat terlalu nafsu untuk menyalip kembali Rossi. The Doctor pun menilai Marc telah melakukan kesalahan.


“Mengecewakan sekali Marc harus tersungkur, namun bagi saya Marc telah melakukan kesalahan. Dia seorang pembalap yang selalu bertaruh tanpa mempedulikan risiko yang akan terjadi. Sejak latihan, saya tahu saya telah memiliki kecepatan serta motivasi yang ekstra.”


“Saya mendekati Marc, saya telah memiliki 6 hingga 7 keuntungan soal kecepatan, namun balapan hanya menyisakan dua lap terakhir. Saya memutuskan untuk menyalipnya, dan saya telah yakin bahwa Marc akan melakukan sesuatu untuk mempertahankan posisinya.”


“Saat saya tahu dia telah menyenggol motor saya di belokan. Dia saya pun mengatakan ‘menjauhlah’. Anda terlalu agresif, gak perlu berlebihan!”.


Kemenangan seri MotoGP Argentina tadi malam adalah raihan kesuksesan kedua Valentino Rossi di musim MotoGP 2015 ini, dan memimpin puncak klasemen pembalap dengan 66 poin.




Article first seen on source :
Ini Kata Rossi Soal Tragedi Marquez "Nyungsep" di MotoGP Argentina
Post Title : Ini Kata Rossi Soal Tragedi Marquez "Nyungsep" di MotoGP Argentina

Ini Kata Rossi Soal Tragedi Marquez "Nyungsep" di MotoGP Argentina,

Ini Kata Rossi Soal Tragedi Marquez "Nyungsep" di MotoGP Argentina

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.