Lolos Dari Eksekusi Mati, #MaryJaneLives Jadi Trending Topik

asd

RANCAH POST – Hashtag #MaryJaneLives kini menjadi trending topik pasca eksekusi mati terhadap Mary Jane resmi ditunda di detik-detik terakhir. Tak heran, keputusan sementara terhadap terpidana narkoba WN Filipina ini disambut sejumlah komentar netizen di Twitter.


Sejumlah cuitan pun mencuat memakai Hashtag #MaryJaneLives tersebut. Berdasarkan pantauan, banyak tweet mengenai kegembiraan dan rasa syukur atas ditundanya eksekusi mati tersebut. Seperti beruikut ini:


@eiyatot: “Woke up to the good news #MaryJaneLives. But bear in mind: this is a ‘temporary reprieve’. The fight to bring her home alive hasn’t ended.”


@mcgjjimenez: “I do believe in miracle now :)))) #MaryJaneLives.”


Menurut data Twitter analytics, hashtag tersebut naik cepat pasca Pemerintah Indonesia mengumumkan pembatalan eksekusi mati Mary Jane.


Hashtag ini memang tidak sampai masuk ke list trending topik dunia, namun, di Indonesia sendiri #maryjanelives masuk di posisi kedua, sementara di Filipina hashtag tersebut berada di posisi pertama.


Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo pastikan penundaan eksekusi mati kepada Mary Jane. Penundaan diputuskan pada saat-saat terakhir pasca wanita yang diduga memperalat Mary Jane untuk membawa heroin ke Indonesia menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Filipina. Perempuan tersebut bernama Maria Kristina.


Maria Kristina adalah teman mantan suami Mary Jane yang meminta Mary Jane bekerja di Malaysia sebagai seorang pembantu. Menurut keterangan Komnas Perempuan, Mary Jane menyerahkan sejumlah barang kepada Kristina sebagai biaya penerbangan ke Malaysia.


Namun, biaya tersebut tidak cukup untuk membeli tiket pesawat. Kristina dan Mary akhirnya sepakat mengenai kekurangan biaya keberangkatan akan dibayar dengan pemotongan 3 bulan gaji pekerjaan Mary.


Namun, ketika mendarat di Kuala Lumpur, pekerjaan yang dijanjikan Maria ternyata sudah tidak ada. Mary malah diminta Kristina untuk terbang ke Indonesia. Ia dijanjikan akan segera dipekerjakan pasca kembali dari Indonesia


Namun, Mary Jane malah tertangkap di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pada (25/04/2010) akibat tertangkap tangan membawa heroin seberat 2,6 kg di dalam tasnya. Otak dari penyelundupan tersebut diduga Maria Kristina.




Article first seen on source :
Lolos Dari Eksekusi Mati, #MaryJaneLives Jadi Trending Topik
Post Title : Lolos Dari Eksekusi Mati, #MaryJaneLives Jadi Trending Topik

Lolos Dari Eksekusi Mati, #MaryJaneLives Jadi Trending Topik,

Lolos Dari Eksekusi Mati, #MaryJaneLives Jadi Trending Topik

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.