Perkaya Toko Aplikasi, Microsoft Kenalkan SDK Baru untuk Konversi Aplikasi iOS dan Android ke Windows 10

asd

RANCAH POST – Microsoft memang tidak pernah berhenti berinovasi dalam melagirkan produk baru, termasuk kehadiran dari Windows 10, platform baru Microsoft, yang dapat dipasang di semua jenis perangkat mulai dari PC Desktop, Laptop, tablet bahkan Smartphone.


Namun demikian, masalah yang sama masih harus dihadapi oleh Microsoft dalam pengembangan Windows 10 ini. Dan tidak jauh berbeda dengan saat mereka mengandalkan Windows Phone, masalah terbesar terletak pada kecilnya minat pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi mereka tersedia untuk platform ini.


Namun tampaknya Microsoft juga tidak begitu saja mengabaikan hal ini. Kini mereka telah menemukan solusi jitu, dengan menciptakan sebuah SDK (Software Development Kit) khusus, yang dapat mengkonfersi aplikasi untuk Android dan iOS agar dapat digunakan pada Windows 10.


Kehadiran dari SDK ini tentunya sangatlah membantu pengembangan pasar smartphone bertenaga Windows 10, serta mempermudah para developer yang ingin mencoba mengadu nasib dia ranah pasar ini. Para developer iOS dan Android kini dapat memajang aplikasi mereka di Toko aplikasi Microsoft, tanpa harus membuat ulang atau merombak aplikasi mereka dari nol lagi.


Kehadiran dari SDK baru ini diumumkan Microsoft pada ajang BUILD yang digelar di Amerika Serikat. Dan bukan sekedar membuat saja, Microsoft juga mengaku telah menguji coba SDK baru ini dengan bekerja sama dengan King, developer dari game Candy Crush Saga. Uji coba tersebut terbukti berhasil, dan kini game Candy Crush Saga sudah mejeng di Windows Phone.


SDK baru ini juga ternyata telah mematahkan dugaan yang sebelumnya beredar, yang mana mengatakan bahwa handset Windows 10 nantinya akan dilengkapi dengan emulator iOS dan Android.


Namun begitulah, dibalik keuntungan, selalu ada kerugian menyertai. Hal ini tampaknya justru dialami oleh sebagian besar developer setia Windws (phone) yang sejak dulu selalu menyumbangkan aplikasi-aplikasi hasil ciptaan mereka ke Windows Phone Store. Sebagaimana diungkapkan Paul Thurrot, para pengembang lama Windows ini merasa dirugikan. Mereka merasa bahwa investasi pembelajaran yang telah mereka tempuh selama ini sia-sia belaka, karena para developer Android dan iOS kini malah bisa dengan mudah membuat aplikasi Windows 10 tanpa harus belajr ppemrograman Windows 10 sama sekali. Mereka merasa dicurangi oleh Microsoft, dan dikhianati atas pengabdian dan kesetiaan mereka selama ini.


Sebagaimana dilansir situs The Verge (30/04/2015), dengan adanya SDK baru ini, Microsoft berharap bahwa di masa mendatang nanti, toko aplikasi Windows dan Windows Phone akan lebih ramai lagi, dan Microsoft juga menarketkan untuk dapat menggaet hingga 1 miliar handset bertenaga Windows 10 dalam 3 tahun mendatang. Namun demikian, hal ini juga masih belum pasti, karena kembali lagi, semua tergantung pada minat dan keinginan para Developer iOS dan Android sendiri. Apakah mereka ingin mengkonfersi aplikasi mereka ke platform Windows 10 atau tidak.




Article first seen on source :
Perkaya Toko Aplikasi, Microsoft Kenalkan SDK Baru untuk Konversi Aplikasi iOS dan Android ke Windows 10
Post Title : Perkaya Toko Aplikasi, Microsoft Kenalkan SDK Baru untuk Konversi Aplikasi iOS dan Android ke Windows 10

Perkaya Toko Aplikasi, Microsoft Kenalkan SDK Baru untuk Konversi Aplikasi iOS dan Android ke Windows 10,

Perkaya Toko Aplikasi, Microsoft Kenalkan SDK Baru untuk Konversi Aplikasi iOS dan Android ke Windows 10

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.