7 Cara Mengatasi Rasa Gatal di Tenggorokan

asd

RANCAH POST – Tenggorokan yang gatal sangat mengganggu aktivitas Anda karena selain gatal dan juga nyeri. Tenggorokan yang gatal dapat menyebabkan nyeri pada leher dan juga membuat Anda kesulitan dalam menelan makanan. Tenggorokan yang gatal biasanya disebabkan oleh perubahan musim, mengonsumsi makanan pedas, merokok, dan sebagainya.


Rasanya sangat tidak nyaman sama sekali, apalagi menyebabkan batuk yang bisa membuat waktu tidur kita untuk beristirahat dapat terganggu. Pada saat tenggorokan sedang gatal kita harus melakukan beberapa cara yang akan kami bahas dalam beberapa cara mengatasi tenggorokan yang sedang gatal.


Dalam menangani tenggorokan yang sedang gatal, kita jangan langsung dengan mudah mengambil obat. Karena setelah obat yang Anda konsumsi obat itu terdapat bahan kimia yang dapat memberikan efek samping kepada Anda. Seperti tenggorokan yang gatal dapat Anda coba dengan beberapa cara sederhana di bawah ini.


Berikut adalah cara untuk mengobati tenggorokan yang sedang gatal.


Minum air hangat

Ketika Anda mengalami gatal di tenggorokan, minum air hangat karena Air hangat dapat mengurangi rasa gatal di tenggorokan, dan juga sebelum Anda sembuh dari rasa gatal di tenggorokan jangan mencoba untuk minum air es karena dapat memperburuk kondisi Anda.


Menggunakan air garam untuk berkumur

Pada saat tenggorokan Anda sedang gatal, campurkan garam dan air hangat dan gunakan untuk berkumur 2 kali sehari sehingga tenggorokan yang gatal dapat sembuh.


Minum teh hangat

Sambil bersantai, Anda dapat meminum teh panas untuk mengatasi gatal di tenggorokan. Teh dapat dibuat sehingga tenggorokan menjadi tidak kering dan tenggorokan yang gatal akan mereda dengan sendirinya.


Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi alicin dan membunuh bakteri. Mengunyah bawang putih sehingga alicin senyawanya keluar, maka terserah Anda untuk menelannya atau tidak karena kita hanya perlu aroma bawang putih saja untuk menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan.


Minum madu

Madu memiliki rasa yang manis, dan madu dapat mengatasi gatal pada tenggorokan. Untuk itu silahkan Anda mengkonsumsi madu agar gatal di tenggorokan dapat menghilang.


Jahe

Rasa jahe yang hangat dan alami inflamasi dapat mengatasi gatal di tenggorokan. Dan kita bisa mencampurnya dengan susu atau teh.


Minyak kayu putih

Pada saat tenggorokan sedang gatal kita dapat menerapkan minyak kayu putih di leher, yang dapat  menyebabkan rasa hangat dan bisa mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Selain itu, kita bisa menggunakan balsem untuk meredakan rasa nyeri pada tenggorokkan.


Sekian cara untuk mengatasi rasa gatal di tenggorokan, beberapa cara di atas kita dapat memilih salah satu dari beberapa cara yang diberikan tadi. Semoga dengan cara di atas Anda dapat meengurangi rasa gatal pada tenggorokan.




Article first seen on source :
7 Cara Mengatasi Rasa Gatal di Tenggorokan
Post Title : 7 Cara Mengatasi Rasa Gatal di Tenggorokan

7 Cara Mengatasi Rasa Gatal di Tenggorokan,

7 Cara Mengatasi Rasa Gatal di Tenggorokan

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.