Bentuk Solidaritas, Ponpes Cipasung Siap Bantu Pengungsi Rohingya

asd

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Terkait terusirnya warga Rohingya dari Myanmar, Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya siap membantu pengungsi Rohingya dengan menampung mereka sementara di Asrama Pondok Pesantren Cipasung yang telah disediakan.


Hal ini diungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, KH. Acep Adang Ruhiyat. Beliau menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari aksi solidaritas dan sikap saling membantu antar sesama umat Islam.


“Kita juga akan bekerjasama dengan Pemerintah, MUI, dan Nahdlatutl Ulama,” paparnya.


Ulama yang sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini pun menyatakan nantinya pengungsi Rohingya yang kini masih berada di Nangroe Aceh Darussalam tidak hanya ditampung sementara di Pondok Pesantren Cipasung saja, tetapi juga ditempatkan di beberapa Pondok Pesantren lainnya yang ada di Tasikmalaya dengan batas maksimal penempatan selama enam bulan.


“Nanti kita kerja sama dengan Pemerintah. Saya kira mereka siap, bahkan NU pun siap membantu,” ucapnya.


“Secara fisik kami siap. Pesantren Cipasung ini memiliki ruangan yang bisa digunakan untuk menampung pengungsi Rohingya,” imbuhnya.


Sementara itu, lanjut beliau, untuk urusan logistik pun Pondok Pesantren Cipasung siap membantu. Tidak hanya itu, Pondok Pesantren Cipasung pun natinya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan untuk membantu pengungsi Rohingya tersebut.


Via Radar Tasikmalaya



Article first seen on source :
Bentuk Solidaritas, Ponpes Cipasung Siap Bantu Pengungsi Rohingya
Post Title : Bentuk Solidaritas, Ponpes Cipasung Siap Bantu Pengungsi Rohingya

Bentuk Solidaritas, Ponpes Cipasung Siap Bantu Pengungsi Rohingya,

Bentuk Solidaritas, Ponpes Cipasung Siap Bantu Pengungsi Rohingya

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.