Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Secara Alami

asd

RANCAH POST – Banyak orang yang mengeluh tentang masalah kesehatan pada kulit wajah yakni jerawat. Ini dikarenakan jerawat biasanya akan muncul di wajah sehingga akan sangat mengganggu penampilan. Rasa percaya diri juga akan menurun karena adanya jerawat yang muncul di wajah.


Sebetulnya jerawat dapat muncul di bagian mana saja (lengan, punggung dan bagian yang lainnya), namun yang lebih sering muncul adalah di bagian wajah. Ini dikarenakan kulit pada bagian wajah memiliki sensitivitas yang lebih di banding dengan kulit di bagian lainnya. Jika jerawat yang terdapat di wajah tidak mendapatkan perawatan, jerawat tersebut akan semakin parah, yakni akan semakin banyak atau semakin meradang. Oleh karena itu Anda harus segera mengatasi jika terdapat jerawat di wajah. Selain itu Anda juga harus tahu bagaimana cara mencegah timbulnya jerawat. Karena biasanya jika sudah terlanjur muncul jerawat, akan susah untuk menghilangkannya.


Jerawat itu sendiri dapat muncul karena adanya penyumbatan pada pori-pori wajah oleh kotoran yang berada di udara sekitar. Selain itu, pola hidup yang tidak sehat juga dapat memicu munculnya jerawat seperti sering begadang, stress, kosmetik yang tidak cocok dan lain sebagainya.


Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.


Berolahraga dengan rutin

Cara mencegah timbulnya jerawat yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan rajin berolahraga. Olahraga salah satu cara yang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam masalah tentang kesehatan. Mulai dari masalah yang terdapat di dalam tubuh maupun masalah yang terdapat di luar tubuh. Dengan olahraga yang teratur sistem metabolism tubuh akan berjalan dengan lancar, sehingga racun atau zat-zat kimia di dalam tubuh akan keluar bersama keringat. Kulit akan semakin kencang, sehat, dan jerawat tidak muncul dengan berolahraga secara teratur.


Perbanyak mengkonsumsi air putih

Selain berolahraga, cara mencegah timbulnya jerawat juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi air putih. Dengan banyak mengonsumsi air putih akan membuat racun dan zat-zat kimia di dalam tubuh ternetralisir. Begitu juga dengan racun yang berada di kulit wajah. Dengan banyak mengonsumsi air putih akan membuat kotoran yang menyumbat pori-pori di kulit wajah akan keluar, apalagi jika ditambah dengan olahraga yang teratur. Dalam sehari Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas. Efek dari minum air putih yang banyak akan membuat kelembaban kulit terjaga.


Mengkonsumsi buah-buahan

Cara mencegah timbulnya jerawat yang berikutnya adalah Anda harus banyak mengkonsumsi buah-buahan. Kesehatan tubuh Anda akan terjaga atau semakin baik dengan vitamin yang terdapat di dalam buah-buahan. Buah-buahan yang mampu mencegah jerawat antara lain.


Semangka. Di dalam buah semangka terdapat kandungan vitamin A, B, dan C, sehingga mampu membuat kesegaran kulit, kelembaban kulit terjaga dan juga mencerahkan kulit. Bekas jerawat dapat dihilangkan menggunakan buah semangka ini.


Apel. Apel memiliki kandungan vitamin yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Kandungan tersebut antara lain vitamin A, C, dan E. Kandungan vitamin pada buah apel ini selain mencegah jerawat muncul juga dapat menyembuhkan peradangan pada jerawat. Apel masuk ke dalam 5 buah yang mampu mencegah terjadinya jerawat di wajah. Untuk hasil yang baik, Anda dapat mengonsumsi buah apel sekali dalam sehari (konsumsilah setiap hari).


Pisang. Kandungan vitamin A dan potassium pada buah pisang mampu mencegah munculnya jerawat di wajah Anda. Selain itu, buah pisang juga dapat membantu mengobati atau menghilangkan jerawat di wajah Anda.


Demikianlah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.




Article first seen on source :
Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Secara Alami
Post Title : Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Secara Alami

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Secara Alami,

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Secara Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.