Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

asd

RANCAH POST – Memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda menjadi dambaan setiap wanita. Namun semakin bertambahnya umur manusia maka semakin bertambahnya masalah pada kulit terutama kulit pada wajah. Ketika seseorang memasuki usia 30 tahun, maka kulit pada wajah akan terlihat garis-garis halus di sekitar mata, area bibir, dan juga tampak terlihat pada leher.


Untuk sebagian wanita hal ini akan membuat rasa panik dan kekhawatiran karena akan munculnya kerutan-kerutan sebagai tanda penuaan. Untuk mengatasinya, berikut ini ada cara merawat wajah agar awet muda yang dapat dilakukan sehari-hari.


Rutin untuk membersihkan wajah

Membersihkan wajah secara rutin adalah salah satu langkah awal untuk merawat kulit. Dengan membersihkan wajah, maka akan membantu wajah tampak awet muda dan cantik. Kulit yang bersih akan mempermudah penyerapan nutrisi secara maksimal. Cara merawat wajah agar awet muda pertama yaitu basuh muka dengan menggunakan sabun muka sesuai dengan jenis kulit. Biasakan untuk mencuci muka secara rutin. Saat setelah menggunakan make up segeralah bersihkan muka dengan menggosok dengan sikat wajah yang berbulu halus agar sisa make up pada kulit wajah menghilang. Seringlah memijat wajah saat mencuci muka, ini dilakukan agar wajah tetap kencang dan tampak segar sehingga terlihat awet muda.


Masker alami

Sering merawat wajah dengan menggunakan masker secara rutin akan membantu kulit sehat. Pakailah masker secara alami seperti dari bahan buah-buahan dan putih telur. Dengan bahan alami maka akan membuat kulit tampak sehat dan mengurangi resiko terpapar bahan kimia yang berbahaya. Kandungan vitamin yang ada pada buah-buahan sangat dibutuhkan oleh kulit.


Rutin berolahraga

Membiasakan untuk rutin berolahraga minimal 3 kali dalam satu minggu. Selain baik untuk tubuh dan jantung, olahraga dapat membantu otak untuk mengeluarkan hormon anti aging. Lakukan olahraga dari hal yang ringan seperti jogging ringan atau senam lantai.


Mengonsumsi makanan yang sehat

Dengan mengonsumsi makan yang sehat akan membantu tubuh menjadi sehat dan bugar, hal ini akan membantu wajah tampak lebih awet muda.


Istirahat yang cukup

Tubuh manusia memerlukan istirahat yang cukup dan tidur 7 sampai 8 jam setiap harinya. Beristirahat dapat membantu memperbaiki sel yang rusak. Kualitas tidur yang baik akan membantu otak untuk mengurangi tingkat stress. Buatlah ruangan tempat tidur dengan senyaman mungkin. Karena dengan tempat yang nyaman, maka tidur pun akan berkualitas baik.


Banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari

Dengan sering minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari dapat mencegah penuaan dini dan juga keriput. Air putih mengandung mineral untuk menetralisir racun dalam tubuh. Air putih juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.


Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi.

Bahan kimia dalam rokok dan kandungan kafein dalam kopi dapat membuat wajah semakin lebih cepat tua.


Silahkan mencoba cara merawat wajah agar awet muda di atas dan semoga berhasil.




Article first seen on source :
Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami
Post Title : Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami,

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.