Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

asd

RANCAH POST – Samsung Galaxy Grand Prime, jangan remehkan handset ini hanya karena ia dirilis pada akhir 2014 lalu. Karena meski sudah cukup lama melanglang buana di pasar smartphone dunia, handset ini masih banyak peminatnya loh. Tidak akan kalah yang pasti, jika disandingkan dengan handset Alcatel Onetouch Flash Plus yang dirilis Alcatel pada bulan Mei kemarin.


Salah satu alasannya masih kuat bertahan tidak lain memang nama besar Samsung yang disandangnya. Selain itu, percaya atau tidak, handset ini juga bisa memberikan sensasi dan pengalaman yang memuaskan untuk pengguna, meski spesifikasi yang dibawanya hanya berkelas mid-range saja.


Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus


Samsung Galaxy Grand Prime ini hadir dengan membawa layar TFT dengan resolusi 540 x 960 piksel dan ukuran mencapai 5 inci. Layar ini memiliki kepadatan mencapai 220 ppi dengan dibalut body elegan berdimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan bobot 156 gram.


Di sektor pacu, Galaxy Grand Prime ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 420 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan Adreno 306 sebagai GPU dan kapasitas RAM sebesar 1GB saja. Handset ini juga menawarkan kapasitas ruang simpan internal sebesar 8GB dengan perluasan hingga 64GB melalui slot microSD. Selain itu, handset ini juga menjalankan OS Android v4.4.4 KitKat sebagai platform utama.


Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan


Dan untuk kamera, anda akan dapat menikmati kamera utama 8MP degan 2MP kamera depan. Serta dukungan teknologi 4G LTE, 3G HSPA dan 2G GSM papda slot dual-SIM yang dibawanya.


Anda juga dapat menikmati tambahan beberapa fitur pendukung lainnya seperti WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, koneksi NFC, GPS dan tentunya port microUSB v2.0. Handset ini berjalan dengan memakai baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber daya.


Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan


Selanjutnya ada Alcatel Onetouch Flash Plus yang menawarkan layar IPS LCD dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan bentang 5,5 inci dan kepadatan mencapai 267 ppi.


Handset ini sendiri ditenagai oleh performa gahar dari chipset MediaTek MT6752M dengan CPU Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Mali-T760MP2 dan 2GB RAM. Alcatel juga menawarkan kapasitas simpan mencapai 16GB untuk memori internal, dengan perluasan mencapai 32GB oleh slot microSD. Handset ini menjalankan OS Android v4.4.4 KitKat sebagai OS utama.


Di sektor fotografi, anda akan dimanjakan dengan lensa kamera utama berukuran 13MP yang dilengkapi LED Flash, Autofokus dan fitur lainnya, termasuk kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps dengan kamera depan berukuran 8MP yang juga dilengkapi Autofokus.


Dan untuk konektifitas, anda akan dibekali fitur dual-SIM dengan teknologi 4G LTE, 3G HSPA dan 2G GSM. Yang didukung berbagai fitur lain mulai dari WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Serta untuk pasokan tenaga, handset ini mengandalkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 3500 mAh.


Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus


Untuk harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Samsung Galaxy Grand Prime ini dijual dengan banderol harga Rp2.296.000. Sementara untuk Alcatel Onetouch Flash Plus, saat ini belum tersedia, setelah sebelumnya dilakukan FLash Sale di Lazada Indoneisa, dengan banderol harga Rp1.999.00.


Nah, dari ulasan di atas, Samsung memang menang soal brand dan kualitas (mungkin). Namun di sisi spesifikasi, Alcatel Onetouch Flash Plus jelas selangkah lebih maju. Ditambah dengan harganya yang jauh lebih murah. Jadi, kita sudah tau siapa yang menang bukan?




Article first seen on source :
Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan
Post Title : Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan,

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Alcatel Onetouch Flash Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.