Resep Sambal Petis Nikmat

asd

RANCAH POST – Aktivitas makan memang harus dipenuhi agar tubuh menjadi bertenaga dan aktivitas lainnya yang akan kita kerjakan juga dapat terlaksana dengan maksimal. Makan juga harus teratur dan diatur agar metabolisme tubuh juga berjalan lancar. Akan tetapi satu hal yang terkadang menjadi kendala yaitu ketika nafsu makan berkurang. Nafsu makan yang berkurang memang dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah karena menu makanan yang kurang variasi dan itu-itu saja, oleh karenanya sebaik mungkin variasi makanan harus kita perhatikan agar nafsu makan dapat kembali lagi.


Salah satu menu yang sangat nikmat yang dapat kita jadikan pendamping makan adalah sambal. Sambal sendiri banyak macamnya tinggal kita ingin memilih yang mana. Cara memasak sambal juga berbeda-beda. Salah satu sambal yang sampai saat ini masih menjadi idola karena rasanya yang khas adalah sambal petis. Sambal petis ini dapat kita gunakan menjadi pendamping banyak makanan mulai dari tahu, gorengan, kerupuk, hingga nasi. Dan pastinya selera makan kita didampingi sambal akan kembali lagi.


Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba membuat sambal petis di rumah, simak uraian tentang resep sambal petis nikmat.


Bahan-bahan untuk membuat sambal petis nikmat

1. Petis udang 6 sdm (siapkan petis udang yang berkualitas).

2. Gula merah 1 sdm.

3. Garam yang beryodium ½ sdt.

4. Kecap manis kental dengan berbagai merek 1 sdm.

5. Bawang putih goreng secukupnya.

6. Bawang putih 2 siung.

7. Cabai rawit merah 3 buah (bisa Anda tambah sesuai selera pedas Anda, bagi Anda yang sangat suka pedas dapat ditambah sebanyak mungkin yang Anda inginkan).

8. Air 50 ml.


Cara untuk membuat sambal petis

1. Uleg bawang putih dan cabai rawit merah yang telah Anda sediakan sampai halus.

2. Masukkan ke dalam ulegan petis, garam, gula, kecap, bawang putih goreng dan uleg kembali.

3. Tuang air dan uleg sampai merata. Taburkan bawang goreng untuk menyedapkannya.


Sambal petis yang dibuat ini adalah untuk 150 gram dan dapat Anda tambah racikannya sesuai kebutuhan Anda. Semoga uraian tentang resep sambal petis nikmat bermanfaat dan tentunya bagi Anda yang suka sambal petis dapat mencoba membuatnya di rumah. Selamat menikmati hidangan spesial dengan pendamping sambal petis yang nikmat.




Article first seen on source :
Resep Sambal Petis Nikmat
Post Title : Resep Sambal Petis Nikmat

Resep Sambal Petis Nikmat,

Resep Sambal Petis Nikmat

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.