Setiap Tahun Gaji Buruh Akan Naik?

asd

RANCAH POST – Memperingati Hari Buruh Internasional #MayDay, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mendukung kenaikan gaji buruh setiap tahunnya. Oleh karena itu, instansinya saat ini tengah menggodok sistem pengupahan tersebut.


Hanif katakan, “Sekarang kami tengah godok bagaimana pemberian gaji buruh yang layak, namun juga predictable kepada pengusaha,” Jumat (01/05/2015).


Hanif menambahkan idealnya upah buruh naik per tahun. Namun, kenyataannya upah buruh naik setiap 2 tahun sekali. Hanif tambahkan, “Sehingga hal tersebut menjadi PR kita terkait penegakan hukum ketenagakerjaan.”


Bahkan, lebih lanjut lagi, gaji buruh sudah diputus oleh PHI (Pengadilan Hubungan Industrial), namun tidak diterapkan. Karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan akan meminta pengusaha untuk menerapkan peraturan ini.


Ketika perayaan hari buruh, Hanif mengunjungi titik pusat peringatan #MayDay di depan Istana Negara. Ia mengucapkan terima kasih kepada para buruh karena telah berdemonstrasi secara tertib, aman dan damai.


Hanif juga menginginkan di hari buruh ini menjadi momentum kebersamaan antara pengusaha dan pekerja sehingga tercipta komunikasi yang sehat antara kedua belah pihak.


Hubungan industrial, lanjut Hanif, akan harmonis apabila komunikasi terjalin dengn baik. Peningkatan kesejahteraan pekerja juga akan naik dari waktu ke waktu.


Hanif katakan, “Saya mengucapkan selamat Hari Buruh. Ini perayaan kita semua yang harus dimanfaatkan untuk mengoptimalkan peningkatan kesejahteraan,” Jumat (01/05/2015).


Pemerintah, kata Hanif, terus mendorong supaya perusahaan meningkatkan kompetensi para karyawannya sebagai sebuah investasi. Pemerintah juga terus membuat sejumlah kebijakan demi meningkatkan kesejahteraan buruh.




Article first seen on source :
Setiap Tahun Gaji Buruh Akan Naik?
Post Title : Setiap Tahun Gaji Buruh Akan Naik?

Setiap Tahun Gaji Buruh Akan Naik?,

Setiap Tahun Gaji Buruh Akan Naik?

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.