Tempat Wisata Paling Terkenal di Kota Bandung

asd

RANCAH POSTTempat wisata kota Bandung. Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat yang cukup dikenal baik oleh masyarakat lokal ataupun mancanegara. Letak kota Bandung yang tidak jauh dari Ibu Kota Negara menambah eksistensinya di mata dunia. Bandung menjadi kota yang diperhatikan dalam segala aspek, mulai dari kepadatan lalu lintas hingga tempat-tempat wisatanya.  Kota yang dikenal sebagai kota kembang ini selalu ramai pada akhir pekan, jalanan padat penuh dengan kendaraan berplat nomor luar kota.


Bandung masih menjadi tujuan wisata yang diperhitungkan, meskipun letaknya tidak jauh dari Jakarta, namun kota Bandung sangat sejuk dan dingin karena berada di area pegunungan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik warga Jakarta untuk berlibur di Bandung. Selain tempat wisatanya yang banyak dan juga menarik, Bandung juga dikenal sebagai surga belanja, bagi Anda yang hobi berbelanja, Bandung adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda. Produksi-produksi berbagai produk lokal di kota Bandung sangat berkualitas dan beraneka macam, harganya pun jelas lebih murah.


Ada beberapa tempat wisata kota Bandung yang menarik dan selalu menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke kota kembang ini. Berikut adalah beberapa diantaranya sebagai berikut.


Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata kota Bandung yang menyuguhkan sebuah panorama alam yang indah dan eksotik. Air danau yang berwarna putih kehijauan yang terlihat kontras dengan tepian danau berbentuk batuan kapur akan menghipnotis mata Anda karena keindahannya. Tempat wisata ini selalu ramai pada akhir pekan.


Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak mengetahui tempat wisata kota Bandung yang satu ini, hampir semua orang mengenalnya bahkan hingga history dari tempat ini pun diketahui banyak orang baik warga Indonesia ataupun mancanegara. Lokasi gunung Tangkuban Perahu berada di bagian utara kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang masih aktif, di atas puncaknya terdapat kawah yang luas. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan, terlebih jika sudah mengetahui history dari tempat ini, dijamin ingin segera mengunjunginya.


Situ Patenggang atau Situ Petengan

Lokasi tempat wisata kota Bandung yang satu ini berada sekitar 40 KM arah selatan dari pusat kota Bandung, di sini Anda juga akan disuguhkan sebuah panorama alam yang menakjubkan. Sebuah danau yang cukup luas dengan pepohonan yang rimbun di sekitar danau akan membuat Anda merasa rileks dan sejenak melupakan hiruk-pikuk kota besar. Untuk dapat masuk ke dalam area Situ Petengan Anda dikenakan tarif tiket masuk sebesar 15 ribu per orang, belum termasuk tiket parkir. Di dalam area wisata ini Anda dapat mengelilingi danau dengan menyewa perahu, tarif sewa perahu berkisar antara 150 hingga 250 ribu, tergantung dari ukuran dan kapasitas perahu.


Trans Studio Bandung

Ini adalah tempat wisata yang mungkin paling dikenal di kota Bandung, sebuah wahana wisata yang mengusung gaya modern dengan berbagai fasilitas dan pertunjukan. Untuk dapat masuk ke dalam Trans Studio Bandung, Anda akan dikenakan tiket sebesar 150 ribu per orang. Harga tiket akan menjadi 250 ribu di akhir pekan. Tiket masuk sudah meliputi tiket semua wahana yang ada di dalam Trans Studio Bandung, Anda dapat mencoba wahana apapun sepuasnya. Anda dapat memesan tiket jauh-jauh hari untuk wahana ini, dengan mengunjungi official website dari Trans Studio Bandung.


Demikian adalah beberapa tempat wisata kota Bandung yang paling terkenal. Selain beberapa hal di atas, kota Bandung juga memiliki wisata kuliner yang sangat beragam. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan menjadi inspirasi destinasi wisata selanjutnya untuk Anda.




Article first seen on source :
Tempat Wisata Paling Terkenal di Kota Bandung
Post Title : Tempat Wisata Paling Terkenal di Kota Bandung

Tempat Wisata Paling Terkenal di Kota Bandung,

Tempat Wisata Paling Terkenal di Kota Bandung

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.