Cara Melembabkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

asd

RANCAH POST – Memiliki kulit wajah yang lembab dan sehat merupakan idaman bagi semua orang. Akan tetapi tidak semua orang memiliki kulit wajah yang lembab dan sehat. Banyak orang yang mengalami masalah kulit seperti kulit yang kering. Orang yang memiliki jenis kulit kering akan membuat riasan pada wajah menjadi tidak rapi. Kondisi ini akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri.


Sekarang ini banyak ditemukan produk kosmetik yang dapat melembabkan kulit. Namun sebaiknya Anda menggunakan cara yang  alami. Cara melembabkan kulit wajah secara alami dapat membantu mengurangi resiko kerusakan pada kulit oleh bahan kimia yang ada pada produk kosmetik yang dijual dipasaran. Selain itu dengan menggunakan bahan-bahan alami dapat mengurangi pengeluaran uang dan cara penggunaannya lebih mudah.


Cara melembabkan kulit wajah dengan bahan-bahan alami.


Alpukat

Kandungan yang dimiliki oleh alpukat sangat dibutuhkan oleh kulit. Vitamin A dan vitamin E pada alpukat sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjadikan kulit tampak sehat dan lembab. Cara penggunaannya dengan siapkan daging alpukat lalu dihaluskan. Sebelum alpukat digunakan sebagai masker, pertama bersihkan lebih dahulu wajah dengan air hangat agar pori-pori pada kulit wajah terbuka. Lalu oleskan daging alpukat sebagai masker, diamkan 20 sampai 30 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat. Setelah bersih bilas lagi wajah dengan air dingin agar pori-pori di wajah tertutup.


Lidah buaya

Selain sebagai shampoo, lidah buaya juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah. Lidah buaya memiliki kandungan aloin dan lignin yang bermanfaat bagi kulit sebagai bahan untuk melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih putih. Adapun cara melembabkan kulit wajah dengan menggunakan lidah buaya dapat dilakukan pada semua jenis kulit, bahkan aman digunakan pada jenis kulit yang sensitif. Gunakan daging lidah buaya sebagai masker, oleskan daging pada wajah secukupnya. Setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin 2 hari sekali.


Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang digunakan sebagai perawatan wajah. Fungsi minyak zaitun salah satunya sebagai pelembab kulit wajah. Penggunaan minyak zaitun cukup mudah, yaitu campurkan minyak zaitun dengan air hangat secukupnya. Oleskan campuran air dan minyak zaitun tersebut dengan handuk bersih ke wajah. berikan pijatan ringan selama beberapa menit. Agar mendapatkan kulit yang lembab lakukan cara melembabkan kulit wajah ini secara rutin.


Madu

Madu bermanfaat sebagai pelembab kulit dan dapat menyehatkan kulit. Cara melembabkan kulit wajah dengan bahan madu sangatlah mudah. Oleskan madu pada wajah secara merata kemudian diamkan hingga 15 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.


Demikianlah cara melembabkan kulit wajah dengan bahan alami, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba ya.




Article first seen on source :
Cara Melembabkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami
Post Title : Cara Melembabkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Cara Melembabkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami,

Cara Melembabkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.