Cara Mudah dan Aman Menghaluskan Kulit Wajah

asd

RANCAH POSTCara alami menghaluskan kulit wajah. Setiap orang ingin memiliki kulit yang halus dan indah. Akan tetapi ada saja masalah yang sering menghampiri kulit, seperti kulit tampak kusam, berminyak, berjerawat, bahkan adanya flek hitam yang bisa mengurangi kecantikan kulit wajah.


Dengan demikian banyak produk-produk kosmetik yang dijual di pasaran sebagai salah satu cara untuk membuat kulit tampak halus dan indah. Namun dengan menggunakan bahan-bahan kimia terkadang bukannya kulit akan tampak bersih dan sehat, akan tetapi terkadang kosmetik yang mengandung bahan kimia yang berbahaya ini akan membuat kulit tampak rusak atau tidak sehat.


Wajah yang bersih dan halus akan membuat seseorang tampak cantik dan segar. Hal ini akan membuat seseorang lebih percaya diri dalam berpapasan dengan orang lain, karena pasti pertama kali saat bertemu dengan seseorang paling utama adalah melihat wajah. Wanita sangat menjaga penampilan mereka terutama pada wajah.


Terkadang wanita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan wajah yang bersih dan mulus. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan cara alami untuk menghaluskan kulit wajah. Ini dikarenakan akan lebih aman dan tanpa efek samping.


Berikut cara alami menghaluskan kulit wajah


Masker pepaya

Kandungan enzim pada buah pepaya berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati atau yang sudah rusak. Penggunaan buah papaya dapat digunakan sebagai masker dan cara penggunaanya pun cukup mudah. Hanya perlu mengoleskan buah papaya yang sudah dihaluskan selama 15 menit.


Putih telur ayam

Cara penggunaanya yaitu pertama-tama pisahkan kuning telur dengan putih telur, lalu kocok putih telur sampai berbusa lalu oleskan ke wajah yang kasar. Putih telur sangat bermanfaat untuk kulit wajah agar wajah tampak halus.


Masker tomat

Kandungan vitamin C dan A pada tomat dapat menghilangkan jerawat dan juga sebagai penghalus kulit. Cara penggunaanya cukup haluskan tomat lalu gunakan tomat yang sudah dihaluskan sebagai masker.


Masker mentimun

Kandungan antioksidan yang tinggi, air dan vitamin pada mentimun dapat menghilangkan bintik hitam dan membantu keremajaan kulit agar kulit tampak halus.  Cara alami menghaluskan kulit wajah dengan mentimun cukup, yaitu dengan mengoleskan mentimun yang sudah dihaluskan pada wajah dan leher.


Masker alpukat

Kandungan vitamin pada alpukat dapat membantu kulit tampak halus dan sehat. Sediakan alpukat yang sudah matang, lalu haluskan dengan diblender kemudian oleskan ke seluruh wajah diamkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Cuci muka dengan menggunakan air hangat. Cucilah wajah dengan menggunakan air hangat dua kali sehari dan secara rutin. Gunakan kain bersih dan sabun pembersih untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada wajah.


Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin

Kulit juga membutuhkan vitamin untuk membantu regenerasi. Vitamin yang dibutuhkan kulit adalah vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B1.


Demikianlah cara alami menghaluskan kulit wajah yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.




Article first seen on source :
Cara Mudah dan Aman Menghaluskan Kulit Wajah
Post Title : Cara Mudah dan Aman Menghaluskan Kulit Wajah

Cara Mudah dan Aman Menghaluskan Kulit Wajah,

Cara Mudah dan Aman Menghaluskan Kulit Wajah

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.