Ini Dia Cara Mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android

asd

RANCAH POST – Cara mengubah lagu jadi nada dering di ponsel Android. Dulu, ketika ponsel fitur masih populer, kita dikejutkan dengan kehadiran fitur di ponsel Nokia, yang memungkinkan pengguna untuk membuat nada dering di ponsel mereka sendiri, dengan fitur Komposer. Lalu maki ke sini teknologi makin canggih, kita juga bisa menggunakan lagu MP3 sebagai nada dering di berbagai ponsel mulai dari Symbian OS misalnya.


Zaman kembali berubah, dan cara mengubah lagu jadi nada dering di ponsel pun turut berubah. Terutama setelah kehadiran dari ponsel pintar seperti Apple iPhone, BlackBerry, Windows Phone dan tidak lupa dengan Android. Nah, kita kesampingkan saja dulu yang lain karena kali ini kita akan membahas cara mengubah lagu jadi nada dering di ponsel Android.


Untuk melakukannya, pertama kita butuh beberapa persiapan. Diantaranya adalah ponsel Android (iya lah), aplikasi bernama Ringdroid yang bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis dan terakhir adalah file lagu yang ingin dijadikan ringtone alias nada deringa. Ringdroid sendiri mendukung beberapa format file musik seperti MP3, WAV, AAC dan AMR.


Nah, setelah semua siap, mari kita mulai.


Cara mengubah lagu jadi nada dering di ponsel Android


1. Pertama-tama, unduh aplikasi Ringdroid, kemudian buka. Nanti akan muncul jendela aplikasi yang berisi daftar dari semua file Audio yang didukung Ringdroid yang ada di handset Andoid Anda. Jika file yang Anda cari tidak ada, coba tekan tombol action di sebelah kanan atas layar ponsel anda, lalu tekan “show all audio.”


Ini Dia Cara mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android q2. Selanjutnya, pilih file audio atau lagu yang ingin Anda jadikan ringtone. Kemudian akan muncul jendela baru dengan waveform.


3. Gunakan sloder di bagian atas dan bawah grafik untuk memilih dimana nada akan dimulai dan di mana ia akan berakhir.


4. Dan setelah selesai, klik icon bergambar disk untuk menyimpan file anda, kemudian simpan. Sebelum meyimpan file ini, Anda juga akan bisa mengubah nama file terlebih dahulu.


Ini Dia Cara mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android


5. Selanjutnya, Anda tinggal memilih, untuk apa file ini. Apakah untuk dijadikan sebagai ringtone default, atau untuk jadi ringtone khusus, untuk nomor kontak tertentu.


6. Selesai, dan coba minta teman Anda menelpon. Anda akan lihat hasilnya.


 


Nah, bagaimana? Cukup berguna bukan?


Aplikasi ini juga menyediakan kolom pencarian, jikalau Anda memiliki banyak file lagu, dan kesulitan menemukannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan terima kasih atas kunjungan Anda.




Article first seen on source :
Ini Dia Cara Mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android
Post Title : Ini Dia Cara Mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android

Ini Dia Cara Mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android,

Ini Dia Cara Mengubah Lagu Jadi Nada Dering di Ponsel Android

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.