Jelang Awal Ramadhan, Presiden Resmikan Tol Cipali

asd

RANCAH POST – Jelang penentuan awal Ramadhan, Presiden Jokowi resmikan pengoperasian tol Cipali (Cikopo-Palimanan) sepanjang 116,75 km di Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (13/06/2015). Jalan tol ini diproyeksikan menghubungkan daerah Cikopo (Purwakarta) dengan Palimanan (Cirebon).


Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Cikopo dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 08.30 WIB dengan menumpangi helikopter Superpuma milik TNI-AU.


Sebelumnya Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, peresmian dipercepat dari agenda semula (15/06/2015). Basuki katakan, “Ini karena Presiden minggu depan ingin konsentrasi di Jakarta.”


Pengerjaan proyek jalan tol Cipali tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama pada Desember 2011 oleh Menteri PU Djoko Kirmanto.


Pembangunan digelar oleh PT Lintas Marga Sedaya melalui komposisi pemegang saham adalah PLUS Expressways Berhard sebesar 55% dan PT Baskhara Utama Sedaya sebesar 45% dengan total investasi Rp12,56 triliun dan masa konsesi 35 tahun.


Pekerjaan konstruksi Tol Cipali dilaksanakan oleh Konsorsium PT Karabha Griyamandiri-PT Nusa Raya Cipta Joint Operation. Jalan bebas hambatan itu merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak Banten sampai Banyuwangi Jawa Timur.


Tol Cipali akan memperpendek jarak tempuh sejauh 40 km dan diperkirakan dapat memotong waktu tempuh 1-2 jam ketimbang lewat Jalur Pantura.




Article first seen on source :
Jelang Awal Ramadhan, Presiden Resmikan Tol Cipali
Post Title : Jelang Awal Ramadhan, Presiden Resmikan Tol Cipali

Jelang Awal Ramadhan, Presiden Resmikan Tol Cipali,

Jelang Awal Ramadhan, Presiden Resmikan Tol Cipali

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.