Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Blitar

asd

RANCAH POST – Peringatan hari lahir Pancasila hari ini digelar di Kota Blitar, Jawa Timur. Acara tersebut diagendakan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi serta pejabat lainnya.


Berdasarkan laman CNN, Senin (01/06/2015) di Alun-alun Taman Kota Blitar, sejumlah lapisan masyarakat hadir untuk mengikuti acara peringatan hari lahir Pancasila.


Sejumlah pelajar dari beberapa sekolah turut bersiap menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Diagendakan upacara akan dilangsungkan menggunakan 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Jawa.


Direncanakan pimpinan MPR RI akan membacakan naskah Pancasila, dilanjutkan oleh Muhammad Samanhudi Anwar selaku Walikota Blitar yang akan memberikan kata-kata sambutan atas kedatangan tamu dari pemerintahan pusat.


Acara puncak hari kelahiran Pancasila akan dilangsungkan saat proses peluncuran program ‘Ini Baru Indonesia’. Dalam sesi ini, Presiden Jokowi dan pejabat lainnya akan menulis pesan terkait gerakan tersebut.


Adapun sederet tokoh yang kini hadir dalam acara hari Pancasila, yaitu Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan (Ketua MPR ), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), EE Mangindaan (Wakil Ketua MPR) dan Mahyudin (Wakil Ketua MPR). Ada juga Harry Azhar Aziz (Ketua BPK).




Article first seen on source :
Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Blitar
Post Title : Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Blitar

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Blitar,

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Blitar

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.