Resep Pepes Jamur Tiram Cabai Hijau

asd

RANCAH POST – Bagi Anda para penggemar masakan pepes, mungkin pepes jamur tiram cabai hijau akan menjadi favorit Anda dari sekain banyak jenis pepes yang ada. Jamur tiram yang diolah dengan benar akan menyatu dengan tahu sehingga menghasilkan rasa yang sangat khas apalagi ditambah dengan rasa pedas dari cabai hijau yang akan menambah kenikmatan.


Pepes jamur tiram ini sangat cocok disajikan untuk makan siang maupun makan malam, bisa disajikan dengan menggunakan nasi maupun langsung dimakan. Pepes ini juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping, misalnya saja disajikan bersama ayam atau ikan goreng. Semakin pedas pepesnya maka akan semakin nikmat dan akan semakin membangkitkan napsu makan penikmatnya.


Beriku ini bahan dan langkah-langkah pembuatan dari resep pepes jamur tiram yang bisa Anda ikuti dengan mudah di rumah.


Bahan dan resep pepes jamur tiram


Bahan-bahan

150 gram jamur tiram segar

150 tahu putih

10 buah cabai hijau yang sudah dipotong kecil-kecil

serai secukupnya yang sudah dipotong-potong

daun kemangi secukupnya

garam secukupnya

daun pisang untuk membungkus


Cara membuat  pepes jamur tiram cabai hijau

Cuci jamur tiram hingga bersih sambil diremas-remas lalu dipotong kecil-kecil, kemudian rebus di air panas kira-kira selama 5 menit, tiriskan. Cuci juga tahu putih yang sudah dibeli hingga bersih.

Siapkan wadah, masukkan jamur tiram, tahu putih, daun kemangi, serai, cabai dan garam. Gunakan sendok untuk melumatkan bahan-bahan tersebut lalu kemudian aduk hingga tercampur rata. Jangan gunakan tangan secara langsung karena tangan akan terasa sangat panas, ingat di dalamnya ada banyak cabai hijau.

Siapkan daun pisang, lalu letakkan adonan tadi di atasnya, lalu bungkus sesuai selera yang terpenting adonan jangan sampai keluar dari dalam.

Kemudian kukus selama kurang lebih 45 menit, selama pengukusan jangan sering dibuka tutup agar suhu pengukusan stabil. Dinginkan pepes yang sudah dikukus hingga benar-benar dingin.

Siapkan wajan, lebih baik menggunakan wajan yang terbuat dari tanah namun bila tidak ada gunakan wajan biasa. Olesi sedikit minyak goreng, lalu letakkan pepes di atasnya, tunggu hingga warna daun kecoklatan. Pepes siap dinikmati


Demikian resep pepes jamur tiram cabai hijau, nikmati menu masakan yang satu ini bersama keluarga tercinta. Anda juga bisa mencoba resep jamur tiram lain seperti resep nugget jamur tiram atau resep jamur tiram crispy. Selamat berkreasi dan selamat mencoba.




Article first seen on source :
Resep Pepes Jamur Tiram Cabai Hijau
Post Title : Resep Pepes Jamur Tiram Cabai Hijau

Resep Pepes Jamur Tiram Cabai Hijau,

Resep Pepes Jamur Tiram Cabai Hijau

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.