Resep Sate Jamur Tiram Spesial Untuk Vegetarian

asd

RANCAH POSTSate jamur tiram merupakan salah satu jenis masakan berbahan dasar jamur yang cukup populer akhir-akhir ini, bahkan banyak menjadi menu utama di beberapa restoran-restoran besar terutama restoran khusus masakan vegetarian. Jamur tiram sendiri memiliki tekstur dan rasa yang mirip dengan daging ayam sehingga dianggap cocok untuk diolah menjadi sate. Hasilnya, penikmat makanan ini akan seolah-olah memakan sate ayam saat menikmatinya.


Bagi Anda yang penasaran dengan rasa satenya tidak perlu repot-repot untuk mencari restoran yang menyediakan masakan ini, cukup membuatnya sendiri saja di rumah, dengan sedikit usaha sate jamur tiram bisa dibuat dengan mudah, tanpa alat dan bahan khusus.


Berikut ini bahan dan langkah-langkah pembuatan Sate Jamur Tiram Spesial.


Bahan-bahan

250 gram jamur tiram yang sudah dicuci hingga bersih

1 siung bawang putih

1 siung bawang merah

120 gram kacang tanah yang telah digoreng

40 gram gula merah

8 buah cabe rawit lalu potong halus

200 ml air  matang

garam secukupnya

tusuk sate secukupnya

kecap secukupnya


Cara pembuatan Sate Jamur Tiram Spesial

Rebus air secukupnya hingga mendidih, lalu masukkan jamur tiram ke dalamnya, rebus sebentar saja sambil terus diaduk-aduk lalu tiriskan.

Sembari menunggu jamur tiram tadi ditiriskan, haluskan kacang tanah, bawang putih, bawang merah, cabe rawit dan gula merah tumbuk benar-benar halus. Setelah itu beri garam secukupnya, kecap dan air, aduk hingga merata.

Siapkan arang untuk membakar satenya, setelah itu tusung jamur seperti sate. Kemudian bakar sebentar, olesi dengan kecap dan bakar lagi hingga matang. Perhatikan betul tingkat kematangan jamur, jangan terlalu matang karena akan merusak teksturnya dan juga jangan terlalu sebentar karena jamur yang mentah sangat tidak enak untuk dimakan.

Sate jamur tiram siap disantap dengan menambahkan bumbu kacang yang sudah dibuat sebelumnya.


Menu sate jamur tiram ini sangat cocok bagi Anda yang seorang vegetarian atau bagi Anda yang sudah bosan dengan daging-dagingan. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Sate Jamur Tiram Spesial Untuk Vegetarian
Post Title : Resep Sate Jamur Tiram Spesial Untuk Vegetarian

Resep Sate Jamur Tiram Spesial Untuk Vegetarian,

Resep Sate Jamur Tiram Spesial Untuk Vegetarian

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.