Resep Tumis Jamur Tiram Saus Pedas

asd

RANCAH POSTTumis jamur tiram saus pedas sangat cocok disantap oleh orang-orang yang sangat suka pedas. Perpaduan antara kenyalnya jamur ditambah dengan rasa pedas akan menimbulkan sensasi nikmat dan rasa pedas yang tidak akan hilang-hilang bahkan akan semakin bertambah pedas setiap kali mengunyahnya.


Sebenarnya pada kebanyakan masakan tumis, jamur tiram biasanya hanya digunakan sebagai bahan pelengkap saja, jamur hanya ditambahkan secukupnya dan tidak berpangaruh apa-apa terhadap rasa tumisan. Tapi pada resep kali ini, jamur tiram dijadikan sebagai bahan utama sehingga rasa jamur  akan sangat dominan pada masakan ini. Penasaran dengan rasanya? Yuk coba membuatnya sendiri di rumah.


Resep can cara membuat tumis jamur tiram saus pedas


Bahan-bahan

1 bungkus jamur tiram, jamur tiram biasa dijual per bungkusan di pasaran

5 buah cabai merah

5 buah cabai rawit

¼ bawang bombay

4 siung bawang putih

2 sdm saus tiram

1 sdm kecap asin

garam secukupnya

daun bawang secukupnya

merica secukupnya


Cara membuat tumis jamur tiram saus pedas

Cuci jamur tiram hingga bersih lalu potong-potong sesuai selera. Kemudian rebus jamur tiram tersebut di dalam air mendidih hingga layu, angkat dan tiriskan.

Haluskan cabai merah, cabai rawit dan bawang putih, pastikan semua benar-benar halus dan tercampur rata.

Potong memangjang bawang bombay, lalu siapkan wajan untuk menumis. Tumis bawang bombay, dan bahan-bahan tadi yang telas dihaluskan. Masukkan jamur tiram ke dalamnya, tambahkan garam, merica, saus tiram, kecap asin dan air secukupnya. Aduk hingga merata dan tumis hingga matang, sebelum diangkat jangan lupa tambahkan daun bawang yang sudah dipotong memanjang. Aduk sebentar lalu angkat. Tumis jamur tiram saus pedas siap  untuk dihidangkan hangat-hangat.


Mudah bukan? Namun perlu diingat bagi yang tidak suka pedas atau pencernaannya tidak tahan dengan rasa pedas yang berlebih untuk tidak mencoba masakan ini. Sajikan selagi hangat bersama jus atau es dingin. Coba juga resep pepes jamur tiram cabai hijau, atau resep nugget jamur tiram untuk menambah referensi dan juga skill memasak Anda. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Tumis Jamur Tiram Saus Pedas
Post Title : Resep Tumis Jamur Tiram Saus Pedas

Resep Tumis Jamur Tiram Saus Pedas,

Resep Tumis Jamur Tiram Saus Pedas

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.