Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran

asd

RANCAH POSTCara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Jerawat merupakan salah satu masalah yang dapat menyerang wajah dan bagian tubuh yang lainnya. Jerawat ini akan sangat mengganggu karena akan merusak penampilan dan membuat tidak percaya diri.


Jerawat dapat terjadi karena adanya peradangan pada kulit akibat kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori. Kotoran yang berada di lingkungan sekitar akan menempel ke wajah kita, dan jika tidak dibersihkan dengan benar akan mengakibatkan penumpukan kotoran sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat. Saat ini banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat tersebut. Bagi Anda yang memiliki jerawat di wajah gunakanlah cara alami untuk mengatasinya, agar nantinya jerawat tidak semakin buruk dan meradang.


Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan sayuran. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yang bisa langsung Anda coba.


Menggunakan seledri

Seledri merupakan salah satu sayuran yang bisa menambah citarasa sebuah masakan. Namun selain sebagai bahan tambahan masakan, seledri juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.  Kandungan serat alami dan mineral yang ada di dalam seledri yang mampu menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran seledri yaitu dengan mencampurkan beberapa helai daun seledri dengan sedikit air. Setelah itu, haluskan dengan blender. Oleskanlah pada bagian yang berjerawat. Tunggu hingga mengering dan bilaskan sampai bersih.


Menggunakan kubis

Selain seledri, sayuran yang dapat menghilangkan jerawat adalah kubis. Kubis ini dapat Anda jadikan sebagai lalapan maupun menjadi smoothie untuk membuat jerawat hilang dari wajah Anda. Ini dikarenakan kandungan di dalam kubis mampu mendetoksifikasi zat-zat kimia berbahaya yang ada di dalam tubuh. Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kubis sama dengan menggunakan seledri, atau juga bisa dengan memakannya langsung sebagai lalapan.


Menggunakan lobak

Selain kubis sayuran yang enak di konsumsi dan juga dapat menghilangkan jerawat adalah lobak. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam lobak mampu menyehatkan saluran pencernaan dan juga mampu menyehatkan kulit. Selain itu, hati dan pankreas di dalam tubuh kita akan menjadi sehat, sehingga racun-racun yang berada di dalam tubuh kita akan di keluarkan, begitu juga jerawat. Jerawat akan mereda dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalam lobak.


Menggunakan wortel

Wortel sangat berkhasiat untuk menyehatkan mata, karena wortel kaya akan vitamin A. Namun wortel ini tidak hanya membuat mata sehat, wortel juga mampu menghilangkan jerawat di kulit wajah. Kerusakan yang terdapat di wajah kita dapat ditanggulangi oleh wortel. Untuk itu Anda dapat membuat wortel menjadi jus, smoothie, atau Anda juga dapat mengkonsumsinya dengan mentah.


Menggunakan mentimun

Mentimun yang biasa Anda temukan di lalapan juga dapat menghilangkan jerawat di wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya menempelkan mentimun yang telah di iris tipis-tipis ke wajah Anda yang terdapat jerawatnya. Mentimun berkhasiat untuk membuat jerawat hilang karena di dalam mentimun banyak terkandung sulfur dan juga silicon.


Menggunakan paprika hijau

Sayuran selanjutnya yang mampu menghilangkan jerawat adalah paprika hijau. Paprika itu sendiri merupakan jenis dari cabai. Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran paprika yaitu Anda dapat mengkonsumsi dalam keadaan mentah atau dalam bentuk smoothie atau jus. Bukan hanya mampu mengatasi jerawat, paprika hijau ini juga dapat menjaga fungsi organ hati dan mencegah terjadinya sembelit.


Menggunakan brokoli

Brokoli yang biasa di jadikan sayuran untuk sup ini juga dapat menghilangkan jerawat. Ini dikarenakan terdapat banyak betakaroten dan juga vitamin A di dalam brokoli, sehingga dapat membuat kulit Anda menjadi sehat. Di sarankan untuk memasak brokoli dalam keadaan setengah matang.


Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan sayuran di atas.




Article first seen on source :
Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran
Post Title : Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran,

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sayuran

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.