10 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

asd

RANCAH POST – Saat ini, sebagian besar penelitian di bidang kanker memfokuskan pada gaya hidup dan kebiasaan makanan. Para peneliti telah membuktikan bahwa sedikit modifikasi dalam kebiasaan gaya hidup dan makanan dapat memiliki dampak besar pada kesehatan Anda.


Ada banyak makanan yang dapat mencegah kanker payudara. Wanita yang mengkonsumsi makanan mengandung lebih banyak lemak setelah masa menopause memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Hal ini bisa berupa minyak, mentega, margarin dan lemak dalam daging, ikan dan kacang-kacangan. Makanan olahan dan junk food adalah penyebab utama lainnya yang dapat menyebabkan kanker payudara.


Gula bisa menjadi salah satu alasan lain terkena kanker payudara. Meskipun tidak terkait langsung, asupan gula yang tinggi akan meningkatkan berat badan, meningkatkan risiko kanker payudara.


Ketika mengkonsumi makanan mengandung kalsium seimbang, dapat menurunkan resiko kanker payudara. Jumlah asupan serat yang cukup dapat mencegah kanker payudara pada wanita pra-menopause. Hal ini efektif karena mengurangi kadar estrogen dalam darah. Antioksidan juga dapat membantu menurunkan kemungkinan kanker payudara.


Berikut beberapa makanan sehat yang dapat mencegah kanker payudara pada wanita, sebagaimana dilansir Boldsky.


Brokoli

Brokoli merupakan salah satu makanan yang dapat mencegah kanker payudara karena mengandung sulforaphane tinggi, yang merupakan antioksidan. Sehingga dapat menghancurkan sel-sel tumor.


Delima

Delima mengandung zat antioksidan yang tinggi, dimana akan menghambat enzim yang berperan penting dalam perkembangan kanker payudara. Duah delima juga dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung.


Kacang-kacangan

Dalam program Diet, Anda perlu mengkonsumsi lebih banyak kacang-kacangan dan makanan alami lain. Hal ini bisa juga kacang-kacangan dalam jumlah yang cukup. Lentil mengandung folat, serat dan nutrisi yang akan membantu menjaga kanker payudara.


Kenari

Kenari juga merupakan makanan sehat yang dapat mencegah kanker payudara. Sekitar 2 ons kenari dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker. Kenari kaya akan omega-3, antioksidan dan pitosterol.


Bluberi

Phytonutrisi dapat menghentikan pertumbuhan tumor kanker payudara. Proses merusak diri sendiri ini disebut sebagai apoptosis. Hal ini ditemukan dalam banyak blueberry.


Bayam

Saat mempertimbangkan makanan yang dapat mencegah kanker payudara, perawatan harus dilakukan untuk meningkatkan asupan folat makanan. Vitamin B dalam bayam digunakan dalam pembelahan sel yang tepat untuk sel-sel sehat.


Telur

Nutrisi yang terdapat dalam kuning telur sangat diperlukan untuk fungsi sel-sel. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya satu butir telur setiap hari akan menghasilkan lebih banyak sel-sel sehat.


Ikan salmon

Ikan salmon kaya akan kandungan vitamin D dan lemak omega-3 yang akan membantu dalam membunuh sebagian besar sel-sel kanker payudara. Juga akan membantu kanker menyebar ke bagian tubuh lain.


Roti gandum hitam

Makanan yang dapat mencegah kanker payudara biasanya mencakup kombinasi serat, lignan, vitamin, mineral dan phytonutrient. Bahan-bahan ini ditemukan pada roti gandum, yang merupakan pejuang kanker payudara.


Jamur

Jamur akan lebih efektif jika dikonsumsi wanita dalam tahap pra-menopause. Tiram dan jamur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat untuk melindungi dari kanker.




Article first seen on source :
10 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara
Post Title : 10 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

10 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara,

10 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.