Helikopter TNI Jatuh, Pesawat Hancur Dua Awak Selamat

asd

RANCAH POST - Helikopter TNI jenis Bell 402 jatuh di Lanud Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (21/4/2015). Kejadian tersebut diterangkan oleh Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto yang mengkonfirmasi bahwa Helikopter tersebut telah jatuh.


Meski demikian, 2 awak pesawat Helikopter TNI yang mengalami kecelakaan tersebut dinyatakan selamat. Wuryanto jelaskan, “Helikopter tersebut terhempas ke bumi saat pelatihan calon kapten pilot sekitar pukul 08.25 WIB.”


Ia menerangkan sebelum kecelakaan, di Lanud tersebut tengah dilaksanakan pendidikan calon kapten pilot di Pusat Pendidikan Penerbang, Semarang. Ketika itu, ada materi pendidikan manuver emergency procedure, dimana pilot harus bisa menemukan solusi ketika mesin mengalami masalah atau mati.


Wuryanto tambahkan, “Namun, ketika melakukan manuver pada ketinggian 1.000 feet, siswa pendidikan, termasuk instruktur yang berada di dalam helikopter tidak bisa mengendalikan pesawat, sehingga pesawat pun jatuh. Bagian ekor pesawat jatuh ke tanah dan mengalami kerusakan.”


Kendati demikian Wuryanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Wuryanto jelskan, “Kita akan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan heli tersebut.”


Imbas dari kecelakaan Helikopter TNI tersebut, sejumlah penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang Selasa pagi mengalami ‘delay’ selama 1 jam.


Anom Fitranggono selaku General Affairs and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang mengatakan Bandara sempat ditutup dari pukul 08.20 – 09.35 WIB.




Article first seen on source :
Helikopter TNI Jatuh, Pesawat Hancur Dua Awak Selamat
Post Title : Helikopter TNI Jatuh, Pesawat Hancur Dua Awak Selamat

Helikopter TNI Jatuh, Pesawat Hancur Dua Awak Selamat,

Helikopter TNI Jatuh, Pesawat Hancur Dua Awak Selamat

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.