Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan

asd

RANCAH POST – Samsung Galaxy V dan Oppo Joy, dua smartphone asal Asia yang didesain khusus untuk menjajal pasar kelas menengah dengan kisaran harga yang jatuh di angka Rp1 jutaan. Baik Oppo Joy maupun Samsung Galaxy V, keduanya sama-sama hadir dengan spesifikasi menengah, yang cukup mempuni jika dibandingkan dengan harga jualnya yang terbilang cukup dapat dijangkau oleh konsumen pasar Indonesia.


Keduanya juga sama-sama berassal dari Asia. Samsung dengan kualitas dan nama besarnya sebagai vendor smartphone kelas premium dari Korea Selatan. Serta Oppo yang dikenal dengan desain elegan dan kemampuan marketing dari dataran Tiongkok. Keduanya bisa dikatakan cukup kuat, baik dari spesifikasi, desain maupun brand.


Spesifikasi Samsung Galaxy V vs Oppo Joy


Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy V hadir dengan 4 inci layar berteknologi TFT capacitive touchscreen dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 233 ppi. Handset inipun dibalut body berbahan plastik dengan dimensi 121.4 x 62.9 x 10,7mm dengan bobot mencapai 123 gram saja.


Sementara itu, Oppo Joy juga turut menggunakan layar sama dengan teknologi TFT, berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dan kepadatan mencapai 233 ppi. Sama persis dengan Samsung Galaxy V. Namun untuk desain, handset jebolan China ini hadir dengan body plastik yang lebih ramping, dengan dimensi 124 x 63 x 9.9 mm. Namun dengan bobot yang lebih berat, mencapai 125 gram.


Sementara untuk sektor pacu, Galaxy V hadir dengan membawa chipset Spreadtrum SC6815 bertenaga CPU single-core 1,2 GHz dengan GPU Mali-400 dan 512MB RAM. Handset ini juga dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD. Handset ini menjalankan OS Android v4.4.2 KitKat sebagai OS efault.


Beralih ke Oppo Joy, yang menggunakan chipset bertenaga MediaTek MT6582 dengan isi prosesor Dual-core 1,3 GHZ Cortex-A7 dengan dukungan GPU Mali-400MP2 dan 512MB RAM. Handset ini juga dibekali dengan ruang simpan internal berukuran 4GB, namun untuk slot microSD, hanya mendukung kapasitas simpan maksimal sebesar 32GB saja. Dan untuk OS, handset ini masih menggunakan OS Android v4.2.2 JellyBean yang terkesan sudah ketinggalan.


Namun meski begitu, untuk masalah konektifitas, Oppo Joy tidak ketinggalan sama sekali. Keduanya sama-sama dibekali dengan kemampuan teknologi GSM di jaringan 2G GPRS/EDGE dan 3G HSPA. Sementara untuk konektifitas dukungan, pengguna dapat memanfaatkan koneksi WiFi, Bluetooth dan microUSB untuk transfer data.


Baterai pada kedua handset ini juga cukup mempuni bisa dibilang, dengan kapasitas mencapai 1500 mAh pada handset Samsung Galaxy V dan 1700 mAh pada Oppo Joy.


Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy


Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Samsung Galaxy V ini dibanderol mulai harga Rp1.110.0000. Sementara handset Oppo Joy dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1.299.000.




Article first seen on source :
Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan
Post Title : Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan,

Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.