Klub Peserta QNB League Khawatir Sanksi FIFA

asd

RANCAH POST – Sejumlah klub peserta QNB League 2015 merasa khawatir pada kemungkinan sanksi FIFA jika PSSI tetap dibekukan dan tak diakui oleh pemerintah.


Demikian disampaikan petinggi dari klub Persipura Jayapura dan PSM Makassar, terkait dengan pertemuan mereka bersama Kemenpora dan 18 klub QNB League di Jakarta Senin (27/4/2015).


Kenapa seluruh klub tetap bersikeras berada di bawah naungan PSSI, meski kompetisi dikelola oleh PT. Liga, dan 99% sahamnya dimiliki oleh seluruh klub peserta?


“Kalau kami sependapat bahwa kompetisi itu mesti dibawah PSSI, meski tetap PT. Liga Indonesia yang mengelola. Saya pikir sangat tepat,” ungkap ketua umum Persipura, Drs. Benhur Tomi Mano.


“Kami hanya takut kebijakan menpora bakal memperoleh sanksi dari FIFA. Sebab FIFA memiliki aturan (sendiri).”


Pandangan sekaligus kekhawatiran serupa diungkapkan direktur PSM, Sumirlan.


“Kami cuma ingin kompetisi dibawah PT. Liga, dan jangan ada campur tangan pemerintah lewat tim transisi,” imbuhnya.


“Sampai saat ini memang FIFA belum merespons. Tapi kami khawatir jika nantinya terdapat sanksi. Itu yang kami tekankan. Semoga hal itu tak terjadi,” tambahnya.


Kempora sendiri sebenarnya sudah menawarkan dan meminta kepada PT. Liga Indonesia untuk melanjutkan kompetisi kembali. Namun sejumlah klub meminta syarat tambahan, yakni Menpora mengakui terlebih dahulu hasil KLB PSSI. Syarat itu sampai saat ini tetap tidak digubris.


Soal kemungkinan sanksi FIFA, Menpora Imam Nahrawi pernah menyatakan bahwa dirinya bakal berusaha agar Indonesia tak dijatuhkan sanksi itu. Namun, jika itu harus terjadi, ia mengingatkan bahwa jika itu demi perubahan dan kebaikan di kemudian hari, risiko tersebut harus diterima.


“Tapi sesungguhnya kami berharap terdapat jalan keluar. Mari duduk bersama guna menyelesaikan masalah ini,” ucap Tomi Mano.




Article first seen on source :
Klub Peserta QNB League Khawatir Sanksi FIFA
Post Title : Klub Peserta QNB League Khawatir Sanksi FIFA

Klub Peserta QNB League Khawatir Sanksi FIFA,

Klub Peserta QNB League Khawatir Sanksi FIFA

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.