Bawa Juventus Scudetto, Allegri Bungkam Kritikan di Awal Musim

asd

RANCAH POST – Juventus resmi raih Scudetto ke-4 secara beruntun, pasca menang 1-0 dari tuan rumah Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta pun memuji kinerja pelatih Massimiliano Allegri sepanjang musim ini.


Allegri dikontrak untuk menggantikan Antonio Conte, yang sebelumnya membawa Juventus memperoleh hattrick Scudetto, pada awal musim ini. Tapi, dia diragukan sejumlah suporter, sebab perstasinya kurang gemilang, hanya sekali membawa AC Milan meraih Scudetto.


Namun demikian, pria yang juga pernah menukangi Cagliari itu rupanya mampu membungkam para pengrikitik, dengan mengantarkan Juventus melanjutkan dominasi di pentas Serie A. Tidak sekedar itu, Juventus juga dibawanya lolos semifinal Liga Champions serta final Coppa italia.


“Scudetto ini sangatlah penting. Sebab, hadir usai adanya pergantian pelatih yang bikin kami trauma,” ungkap Marotta untuk Sky Sport Italia. “Hari pertama Allegri, kami diludahi, dilempar telur, dan ditendang di tempat latihan,” sambungnya.


“Suatu tantangan untuk mengubah kondisi tersebut. Tapi, kami memenangi Scudetto bersama-sama dan juga menuju semifinal Liga Champions,” lanjutnya.


Marotta juga memuji kedisiplinan dan filosofi taktik yang digunakan Allegri. Menurutnya, dengan mempersembahkan Scudetto, penunjukan Allegri guna mengisi jabatan kepelatihan Juventus terbukti merupakan keputusan benar.


“Allegri merupakan seorang pemimpin tim. Dan, kami tahu bahwa sepakbola modern ialah tentang motivasi dan memperoleh yang terbaik baik secara kelompok ataupun individu,” pungkasnya.




Article first seen on source :
Bawa Juventus Scudetto, Allegri Bungkam Kritikan di Awal Musim
Post Title : Bawa Juventus Scudetto, Allegri Bungkam Kritikan di Awal Musim

Bawa Juventus Scudetto, Allegri Bungkam Kritikan di Awal Musim,

Bawa Juventus Scudetto, Allegri Bungkam Kritikan di Awal Musim

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.