Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak

asd

RANCAH POST – Kulit wajah yang memiliki kelebihan minyak akan menghasilkan wajah yang mengkilap dan berminyak. Kulit yang tampak mengkilap dan berminyak dapat terlihat kusam dan kotor. Dengan kondisi wajah yang kusam maka akan membuat rasa kurang percaya diri.


Adapun ciri-ciri dari jenis kulit berminyak diantaranya adalah lapisan kulit sering terkelupas, memiliki kelenturan kulit yang tinggi, pada permukaan kulit tampak kasar. Pada bagian dagu, hidung, maupun dahi kulit tampak berminyak, kulit wajah banyak terdapat komedo, dan kulit wajah setelah dibersihkan akan terlihat mengkilap.


Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada cara agar wajah tidak berminyak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.


Mentimun

Mentimun sangat baik untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Cara pemakaiannya cukup dengan menggosok mentimun yang sudah dihaluskan di area wajah lalu diamkan 10 sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.


Daun seledri

Siapkan daun seledri secukupnya lalu potong kecil-kecil lalu masukan potongan seledri ke dalam air yang mendidih kemudian biarkan sampai air menjadi dingin. Oleskan air seledri ke wajah, diamkan sampai air meresap ke kulit. Bilas wajah dengan air bersih, agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2 hari sekali.


Mencuci muka

Agar wajah terhindar dari kulit yang berminyak sering-seringlah untuk mencuci wajah dengan sabun secara rutin 2 kali dalam sehari. Cara agar wajah tidak berminyak ini terbukti ampuh mampu mengangkat minyak berlebih di bagian wajah.


Tabir surya

Penggunaan tabir surya yang berlebihan akan membuat kulit wajah semakin tampak berminyak, oleh karena itu ketika menggunakan tabir surya diharapkan pemakaianya secukupnya saja dan digunakan hanya saat hendak pergi keluar rumah.


Make up

Pilih jenis make up yang dapat mengontrol minyak pada wajah seperti foundation dan bedak bubuk atau bedak tabur.


Makanan

Mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan pedas. Makanan berlemak dan juga pedas akan memicu produksi minyak berlebih pada wajah.


Masker wajah

Cara agar wajah tidak berminyak yang terbaik adalah dengan menggunakan masker secara rutin, misalnya satu minggu sekali agar minyak dalam wajah dapat terkontrol. Beberapa masker wajah alami yang bisa Anda buat yaitu :


Masker bengkoang

Bengkoang yang sudah dibersihkan lalu dihaluskan, bengkoang yang sudah halus lalu digunakan sebagai masker. Untuk hasil yang maksimal lakukan setiap akan tidur.


Masker madu

Pertama-tama bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan madu ke wajah tunggu 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan menggunakan air dingin agar menutup pori-pori.


Masker wortel

Rebus wortel sampai melunak, lalu hancurkan wortel sampai halus. Kemudian campur 2 kali sendok makan madu. Gunakan campuran wortel dan madu ini untuk masker.


Masker stroberi.

Haluskan stroberi lalu gunakan sebagai masker.


Demikian cara agar wajah tidak berminyak, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.




Article first seen on source :
Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak
Post Title : Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak

Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak,

Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.