Resah dengan Beras Palsu, Warga Banjar Serbu Penggilingan Padi

asd

Berita Banjar, RANCAH POST – Tak hanya warga Pangandaran dan warga Tasikmalaya yang resah dengan adanya isu beras palsu dari plastik, warga Banjar pun kini merasakan hal yang sama. Akibat dari munculnya isu beras palsu dari plastik ini, kini warga Banjar lebih memilih membeli beras secara langsung dari tempat penggilingan padi.


Hal ini dilakukan oleh Sumini (45 tahun), warga RT. 03 RW. 03, Dusun Rancabulus, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Dirinya mengaku lebih memilih membeli beras secara langsung ke tampat penggilingan padi yang ada di dekat rumahnya, terlebih setelah dirinya mengetahui pemberitaan di media massa yang menyebutkan adanya peredaran beras palsu yang terbuat dari plastik.


“Mendingan beli dari penggilingan padi saja, lebih aman,” ucap Sumini. “Meski belum ditemukan, saya takut beli di Pasar,” imbuhnya.


Tindakan ini dilakukan oleh Sumini sebagai antisipasi, menjaga diri agar tidak mengkonsumsi beras palsu yang sangat membahayakan kesehatan.


Dibelinya beras secara langsung dari penggilingan padi ini dibenarkan oleh pemilik penggilingan padi, H. Samad. Ia menuturkan setelah adanya pemberitaan mengenai peredaran beras palsu yang terbuat dari plastik, warga memilih datang langsung untuk membeli beras dari tempat penggilingan padi miliknya.


“Sudah tiga hari warga selalu beli beras dari sini,” paparnya.


Selain aman, menurut H. Samad, kualitas beras yang dibeli dari tempat miliknya tidak kalah dengan beras yang ada di pasaran meskipun berkualitas sedang, harganya pun masih terjangkau, hanya Rp. 7.000,-/Kg.


Via Radar Tasikmalaya



Article first seen on source :
Resah dengan Beras Palsu, Warga Banjar Serbu Penggilingan Padi
Post Title : Resah dengan Beras Palsu, Warga Banjar Serbu Penggilingan Padi

Resah dengan Beras Palsu, Warga Banjar Serbu Penggilingan Padi,

Resah dengan Beras Palsu, Warga Banjar Serbu Penggilingan Padi

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.