Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

asd

RANCAH POST – Jerawat bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, namun akan sangat mengganggu. Selain bisa mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit. Jerawat muncul karena adanya penyumbatan di pori-pori kulit kita karena adanya kotoran di udara sekitar. Oleh karena itu kulit kita harus selalu bersih agar tidak ada jerawat yang menempel pada kulit tubuh. Karena jika sudah ada jerawat dan membekas akan kesulitan saat menghilangkan bekas jerawatnya.


Sebetulnya jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh yang lainnya. Bagian tubuh yang sering terserang jerawat adalah bagian punggung. Sebagian besar penyebab jerawat di punggung adalah terlalu tingginya hormone testosterone, kurangnya menjaga kebersihan pakaian, mengkonsumsi obat-obatan kimia dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun berada di punggung, bekas jerawatnya akan sangat mengganggu.


Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat di punggung di bawah ini.


Menggunakan seledri

Seledri merupakan sayuran yang dapat membuat masakan terasa semakin nikmat dan segar. Selain enak di konsumsi, seledri ternyata mempunyai banyak kandungan serat dan mineral yang mampu menghilangkan bekas jerawat di punggung Anda. Endapan limbah asam yang berada di dalam tubuh kita akan dapat di netralisir dengan bantuan seledri karena kandungan-kandungan di dalamnya. Ketegangan yang terjadi pada syaraf (menyebabkan timbulnya jerawat), dapat di kurangi dengan menggunakan seledri. Anda dapat menggunakan seledri sebagai masker jerawat alami.


Menggunakan kunyit

Selain menggunakan seledri, cara menghilangkan bekas jerawat di punggung juga bisa dilakukan dengan menggunakan kunyit.  Kunyit sudah sangat terkenal manfaatnya di dunia kecantikan, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Belahan dunia bagian timur lah yang paling banyak menggunakan kunyit sebagai bahan dasar produk-produk kecantikannya. S


Menggunakan telur

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung juga dapat menggunakan telur. Telur memiliki banyak kandungan protein dan nutrisi yang penting untuk tubuh. Perawatan menggunakan putih telur ini sangat efisien karena telur mudah di dapat. Caranya membuatnya juga mudah, yakni ambil putih telur yang telah di pisah dari kuning telur, kemudian di kocok hingga sedikit berbusa. Oleskan ke punggung Anda secara merata dan menyeluruh. Biarkan hingga mengering kemudian mandilah.


Menggunakan tomat

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, Anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan tomat. Buah ini mengandung banyak vitamin A, C dan antioksidan. Dengan banyaknya kandungan vitamin di dalam tomat, membuat tomat sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya mudah yakni Anda hanya perlu mengambil beberapa buah tomat yang sudah matang (jangan memilih tomat yang terlalu matang). Potong buah tomat tadi menjadi dua bagian dan oleskan bagian dalam tomat ke bagian punggung Anda yang terdapat bekas jerawat.


Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya untuk perawatan dan kecantikan rambut. Namun selai itu, lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat di punggung. Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan lidah buaya juga mudah, yakni ambil gel yang ada di lidah buaya dengan cara mengupas kulit lidah buaya tersebut. Oleskan gel tersebut ke bekas jerawat pada punggung Anda. Diamkan beberapa menit (sekitar 20 menit), kemudian mandilah.


Menggunakan lemon

Untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung, Anda juga dapat menggunakan lemon. Caranya juga mudah yakni Anda perlu mengiris buah lemon menjadi beberapa bagian. Setelah di iris peraslah lemon tadi. Gunakan air perasan lemon sebagai masker punggung Anda. Diamkan sampai mengering kemudian mandilah.


Selamat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di punggung di atas ya.




Article first seen on source :
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung
Post Title : Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung,

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.