Hasil Cordoba Vs Barcelona 8-0: Hattrick Perdana Suarez

asd

RANCAH POSTCordoba Vs Barcelona. Blaugrana menggunduli Cordoba dengan skor mengagumkan 8-0, dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-35, Sabtu (2/5/2015). Kemenangan telak ini menjadikan Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 87 poin. Pada laga ini Luis Suarez mencatatkan hattrick pertama di Liga Spanyol.


Bartamu ke kandang Cordoba yang merupakan juru kunci Liga Spanyol, tidak ada kata roatasi pemain bagi pelatih Luis Enrique. Pria berusia 44 tahun itu tetap menurunkan Trio MSN di lini depan. Padahal Rabu (6/5/2015) mereka bakal menjamu Bayern Munich dalam semifinal Liga Champions di Camp Nou.


Sayang meski telah menurunkan komposisi terbaiknya di barisan depan, sampai menit ke-20 Barcelona masih kesusahan membongkar rapatnya lini belakang Cordoba.


Cordoba sesekali melakukan serangan melalui sayap kanan yang bertumpu pada Jose Crespo, namun umpan silangnya belum dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh rekan setimnya. Termasuk peluang yang diperoleh Andone.


Menit ke-27 Messi memperoleh umpan dari Mascherano dan langsung membuat akselerasi dengan melewati 3 pemain Cordoba. Sayang, sepakannya terlalu pelan dan dengan gampang diantisipasi kiper Cordoba, Juan Carlos.


Di saat Trio Barcelona terlihat frustasi membongkar lini pertahanan Cordoba, tepat setengah jam laga berjalan, muncul Gerard Pique yang memulai membantu serangan.


Di menit ke-37, peluang terbaik dieroleh Neymar usai memperoleh umpan dari Messi. Sayangnya bola tendangan Neymar masih membentur tiang gawang dan selamatlah Cordoba dari kebobolan.


Ivan Rakitic memecah deadlock lewat golnya pada menit ke-42, atau 3 menit jelang waktu normal babak pertama usai. Pemain Timnas Krosia itu melesakan sepakan kerasnya, pasca memperoleh umpan cerdik dari Messi. Sekaligus membawa keunggulan 1-0 dari Cordoba.


Luis Suarez mengakhiri paruh pertama dengan melesakan gol pada menit 45+2 pasca memaksimalkan umpan dari Rakitic. Gol tersebut merupakan yang ke-14 bagi Suarez sepanjang musim ini, sekaligus menutup paruh pertama dengan 2-0 bagi keunggulan Barcelona.


Setelah kebobolan 2 gol, praktis konsentrasi pertahanan Cordoba mulia menurun. Alhasil Lionel Messi ikut mencetak gol, selang 2 menit jalannya babak kedua.


Messi yang datang dari lini kedua memanfaatkan umpan matang dari Dani Alves dengan melakukan tandukan yang mengagetkan Juan Carlos. sekaligus mengantarkan Barcelona unggul 3 gol.


Suarez mencatatkan namanya kembali di papan skor, saat menyumbang gol ke-2 bagi Barcelona. Gol pemain Uruguay itu tercipta pada menit ke-53.


Dani Alves juga menjadi inisiator terciptanya gol ke-4 Barcelona pada laga ini, usai melepaskan umpan silang yang disambut dengan tandukan Suarez. Barcelona 4-0 Cordoba.


Pertahanan Cordoba kian berantakan dan menjadi bulan-bulanan para punggawa Barcelona untuk mencetak gol. Bukan hanya dari lini tengah dan depan, gol Barcelona juga diciptakan lewat tandukan dari Gerard Pique yang memperoleh umpan dari Rakitic yang mengantarkan Blaugrana menjauh dengan keunggulan 5-0 dari tuan rumah.


Messi mencetak gol ke-2 bagi Barcelona di laga ini. Ada yang menarik dari proses terjadinya gol ini. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang Juan Carlos, dimana bola liar diperoleh Messi dan Neymar, tapi terlihat La Pulga langsung menyerobot peluang itu untuk mencetak gol, sekaligus bikin Neymar belum menyumbangkan gol bagi Barcelona.


Neymar akhirnya menyumbangkan gol pada menit ke-85. Gol Neymar datang dari titik pinalti, usai terjadi pelanggaran kepada pemain timnas Brasil tersebut. 7-0 bagi Barcelona.


Tiga menit kemudian, Suarez membubuhkan hattrick pertamanya pada laga ini. Gol dari Suarez tersebut sekaligus menutup laga dan mengantar Barcelona menang 8-0 dari Cordoba.


Berkat kemenangan ini menjadikan Barcelona kian nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 87 angka atau unggul 5 poin dari Real Madrid, yang menaklukan Sevilla 3-2 pada Minggu (3/5/2015) dini hari WIB.




Article first seen on source :
Hasil Cordoba Vs Barcelona 8-0: Hattrick Perdana Suarez
Post Title : Hasil Cordoba Vs Barcelona 8-0: Hattrick Perdana Suarez

Hasil Cordoba Vs Barcelona 8-0: Hattrick Perdana Suarez,

Hasil Cordoba Vs Barcelona 8-0: Hattrick Perdana Suarez

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.