Isu Beras Palsu Marak, Warga Rancah Tak Perlu Resah

asd

Berita Rancah, RANCAH POST – Terkait maraknya temuan beras palsu terbuat dari plastik, warga yang tinggal di Ciamis Utara, khususnya di wilayah Rancah, tidak perlu risau. Hal ini dikarenakan kemungkinan masuknya beras palsu dari plastik ke pasar-pasar atau warung-warung yang ada di pedesaan sangatlah kecil.


Hal ini dipertegas secara langsung oleh H. Jaja, salah seorang rekanan Bulog yang sekaligus menjadi penyalur beras ke beberapa wilayah Ciamis dan sekitarnya.


“Kalaupun ada, harga beras palsu dari plastik ini pastinya akan lebih mahal dari harga beras yang asli. Soalnya, bahan baku pembuatan beras palsu ini pasti mahal harganya, tidak akan dari bahan baku yang sembarangan,” papar H. Jaja, Selasa (25/5/2015), di kediamannya di Dusun Mandalagiri, RT. 02 RW. 03, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.


“Kalaupun beras palsu dari plastik ini ada di wilayah Ciamis Utara, khususnya rancah, sepertinya bukanlah untuk dijual melainkan ada maksud lain dan diduga ingin mengacaukan beras yang ada saat ini,” imbuhnya.


H. Jaja pun berharap masyarakat yang ada di daerah jangan resah dengan adanya isu beras palsu ini. Ia menjamin kalau beras itu tidak akan beredar ke pelosok. Kalaupun ada, itu hanya beredar di beberapa wilayah saja. Lebih lanjut, Ia menginginkan agar pemerintah memberikan subsidi kepada Petani agar Petani dapat menikmati hasil panenya.


Via Kabar Priangan



Article first seen on source :
Isu Beras Palsu Marak, Warga Rancah Tak Perlu Resah
Post Title : Isu Beras Palsu Marak, Warga Rancah Tak Perlu Resah

Isu Beras Palsu Marak, Warga Rancah Tak Perlu Resah,

Isu Beras Palsu Marak, Warga Rancah Tak Perlu Resah

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.