Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D

asd

RANCAH POST – Masih ingatkah anda dengan Project Tango? Project terbaru Google yang bertujuan untuk merancang sebuah tablet  berkemampuan 3D, dengan kameraa 3 dimensi yang diklaim dapat memindai seluruh ruangan dan membuat bentuk 3 dimensinya di handset anda. Yap, project ini ternyata sudah rampung, dan bahkan tablet berkemampuan super ini kini telah dipajang di situs Google Store dan dapat dibeli tanpa perlu ada undangan. Yang mana artinya, siapa pun boleh membelinya.


Sementara ini, Tablet project Tango ini baru ditawarkan untuk developer saja (siapa pun yang mengatas namakan developer), dengan banderol harga sekitar USD512 atau senilai Rp6,7 jutaan. Tablet canggih ini sendiri sudah ditemukan di Google Store tidak lama setelah diumumkan pada ajang Google I/O kemarin.


Namun tampaknya, tablet 3D ini bukanlah tahap akhir dari project Tango milik Google ini. Karena kemarin, Google kembali dikabarkan akan melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan chip terkemuka, Qualcomm, untuk menyematkan fitur dan fungsi ini pada handset smartpone.


Hal ini juga diperkuat dengan munculnya bocoran foto yang menampilkan sebuah smartphone, dengan logo Project Tango dan Qualcomm Snapdragon pada bagian bawahnya. Meskipun kebenaran dari gambar ini sendiri masih dipertanyakan.


Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D


Namun jika benar, maka kemungkinan ponsel ini juga bakal diluncurkan untuk para developer nantinya. Karena jika melihat pasar saat ini, masih belum ada sektor konsumen yang membutuhkan fitur tersebut. Kecuali jika pada masa yang akan datang nanti, telah ada aplikasi atau bahkan Game, yang dibuat khusus, atau membutuhkan fungsi tersebut.


Penerapan kamera 3D pada ponsel ini diperkirakan bakal rampung tahun depan. Sama seperti tablet Tango yang mulai ramai diberitakan pertengahan tahun lalu.




Article first seen on source :
Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D
Post Title : Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D

Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D,

Lanjutkan Project Tango, Google Gandeng Qualcomm Ciptakan Smartphone 3D

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.