Lenovo Rilis Z51, Laptop Canggih dengan Kamera RealSense 3D dan Window 10

asd

RANCAH POST – Baru-baru ini, Lenovo diketahui telah merilis dua buah laptop dengan spesifikasi yang cukup biasa, yakni Lenovo Z51 dan Lenovo Z41. Tidak terlalu aneh, kedua handset dibanderol dengan harga USD499 atau senilai dengan Rp6,5 jutaan. Serta menjalankan Windows 8.1 sebagai OS utama sekaligus OS bawaan.


Namun yang menarik adalah pengumuman yang baru saja disampaikan Lenovo, bahwa mereka akan mengupgrade kedua laptop tersebut dengan menambahkan fitur kamera RealSense 3D kembangan Intel, yang mana dapat digunakan untuk melakukan pemindaian mata, wajah hingga objek 3D lainnya. Kamera ini sendiri tersusu dari 3 lensa berbeda, mulai lensa konvensional, lensa infrared dan laser infrared yang mana dapat digunakan untuk menghitung kedalaman.


Bahkan pihak Lenovo juga menambahkan bahwa kamera ini akan dapat digunakan untuk menontrol laptop hanya dengan gerakan tangan di depan kamera, serta dpat digunakan sebagai sensor 3D untuk kebutuhan pencetakan 3 Dimensi. Tambahan kamera ini dibanderol dengan dana senilai USD100 atau setara 1,3 jutaan. Yang mana berarti harga Laptop Lenovo Z51 dengan RealSense 3D ini akan dibanderol dengan harga USD599 atau senilai dengan Rp7,8 jutaan.


Adapun untuk spesifikasi lainnya, Lenovo Z51 ini hadir dengan membawa spek yang sama dengan lenovo Z41, versi 14 inci tanpa RealSense. Keduanya hadir dengan menawarkan 16GB RAM dn prosesor Intel Core i7 Generasi ke-5 sebagai ruang pacu. Dengan layar monitor LCD beresolusi 1080p dan 1TB ruang simpan internal, baik dalam bentuk HDD (Hard Disk Drive) maupun SSH (Solid Slate Hybrid).


Spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi yang bakal dibawa oleh varian gahar (dengan spesifiakasi tertinggi) dari peraangkat ini. Dan untuk varian ringannya, masih belum diketahui. Namun untuk laptop yang akan dijual seharga USD599 atau senilai Rp7,8 jutaan ini akan hadir dengan membawa prosesor Intel Core i5 dengan 8GB RAM dan RealSense 3D.


Sebelumnya, Lenovo juga diketahui turut merilis tablet pertama bertenaga Windows 10, yakni generasi kedua Lenovo ThinkPad 10. Tablet yang dirilis di Bejing ini memang ditargetkan untuk pasar bisnis. Dan selain membawa OS Windows 10, tablet ini juga hadir dengan layar 10,1 inci dan ruang simpan internal sebesar 128 GB dan bertenagakan Intel Atom di bagian intinya.


Dan layaknya Surface Pro buatan Microsoft, tablet ini juga dapat berevolusi menjadi sebuah laptop kecil alias Notebook, dengan tambahan beberapa aksesoris terpisah, yang juga diproduksi langsung oleh Lenovo. Tablet ini sendiri dibanderol seharga USD549 atau senilai Rp7,2 jutaan,. Namun untuk mendapat perangkat atau aksesoris tambahan (untuk bisa jadi laptop) pengguna tampaknya harus menambah ongkos sekitar USD110 atau senilai Rp1,4 jutaan.




Article first seen on source :
Lenovo Rilis Z51, Laptop Canggih dengan Kamera RealSense 3D dan Window 10
Post Title : Lenovo Rilis Z51, Laptop Canggih dengan Kamera RealSense 3D dan Window 10

Lenovo Rilis Z51, Laptop Canggih dengan Kamera RealSense 3D dan Window 10,

Lenovo Rilis Z51, Laptop Canggih dengan Kamera RealSense 3D dan Window 10

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.