PSSI Klaim Sanksi FIFA Bakal Turun

asd

RANCAH POST – Hari ini, Jumat 29 Mei, FIFA dikabarkan bakal memberikan sanksi untuk Indonesia. Wakil Ketum PSSI, Erwin D. Budiawan yakin 100% sanksi itu bakal turun.


“Bocorannya disanksi. 100% bakal disanksi. Kondisinya masih tetap sama, berdasarkan dengan surat FIFA,” jelas Erwin via pesannya.


FIFA dirumorkan bakal menjatuhkan sanksi untuk Indonesia pasca Menpora membekukan PSSI. Terkait atas SK Pembekuan yang diterbitkan Menpora, PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) pada beberapa hari lalu membuat keputusan sela yang berisi penundaan SK tersebut.


Namun, kata Erwin hal itu tidak berdampak apa-apa atas keputusan FIFA (untuk membrikan sanksi kepada Indonesia). Sebab, yang menjadikan Indonesia terhindar dari sanksi FIFA tersebut ialah jika SK pembekuan Kemenpora untuk PSSI dicabut.


“Putusan sela, oleh FIFA tak dapat menjadi dasar agar melepaskan PSSI dari sanksi FIFA. Seperti dari sejumlah surat dari FIFA sebelumnya,” sambung dia.


Sebelumnya, kebijakan Menpora, Imam Nahwari guna membekukan PSSI memperoleh dukungan dari Presiden Jokowi. Lewat akun facebooknya, dia mengungkapkan sudah saatnya sepak bola Indonesia melakukan pembenahan supaya organisasi sepak bola bersih dan dipercaya oleh masyarakat.


Pada sejumlah kesempatan Imam Nahrawi juga mengatakan jika pemerintah tak takut dengan FIFA dan sanksi yang dapat mereka berikan. Terlebih pada beberapa hari lalu sejumlah petinggi FIFA ditangkap polisi atas sejumlah dugaan kasus kriminal.




Article first seen on source :
PSSI Klaim Sanksi FIFA Bakal Turun
Post Title : PSSI Klaim Sanksi FIFA Bakal Turun

PSSI Klaim Sanksi FIFA Bakal Turun,

PSSI Klaim Sanksi FIFA Bakal Turun

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.