Mahasiswa Makassar Bagikan Kartu Indonesia Sakit dan Kartu Indonesia Pikun

asd

RANCAH POST – Kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar mendapat ditolak keras oleh sejumlah elemen mahasiswa Makassar yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus. Mereka melakukan protes menolak kunjungan Presiden dengan melakukan aksi demonstrasi di depan SMA N 1 Makassar Jl Bawakaraeng, Jumat (22/05/2015) siang.


Sejumlah massa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus, seperti HMI, PMII Makassar, PMKRI, IMM Makassar dan GMKI Makassar, melakukan aksi demonstrasi dengan menutup badan jalan, membakar ban dan berorasi.


Bukan hanya itu, mereka juga membagikan Kartu Indonesia Sakit (KIS) dan Kartu Indonesia Pikun (KIP) kepada para pengguna jalan dan siswa SMA.


Koordinator lapangan organisasi Cipayung Plus, Saprianus, mengungkapkan, pembagian kartu tersebut merupakan pelampiasan dari rasa para mahasiswa Makassar terhadap Presiden. Saprianus katakan, “Ini merupakan bentuk penolakan kami kepada Jokowi karena tidak becus dalam mengurus negeri sebagai presiden.”


Para demonstran juga menuntut Presiden Jokowi supaya menegakan supremasi hukum, hentikan dominasi asing, stop utang kepada luar negeri, wujudkan trisakti dan tolak kenaikan BBM.


Lebih lanjut lagi, ketika aksi tersebut berlangsung, para demonstran dipaksa bubar oleh sejumlah anggota TNI berkendara. Seorang anggota TNI katakan, “Tidak ada demo ini hari, pokonya tidak ada.”


Di tempat terpisah, di bawah Fly Over Jl Urip Sumoharjo Makassar. Anggota Gerakan Aksi Makassar (GAM) juga diusir paksa oleh anggota TNI.


Dalam pengusiran tersebut, seorang anggota GAM ditangkap Polisi, saat ditahan, mahasiswa tersebut dihajar habis-habisan oleh aparat keamanan. Seorang anggota TNI katakan, “Kau masih mau lawan tentara, pokonya tidak ada demo hari ini.”


Mahasiswa tersebut kemudian diamankan oleh pihak kepolisian yang bertugas mengamankan lokasi tersebut.




Article first seen on source :
Mahasiswa Makassar Bagikan Kartu Indonesia Sakit dan Kartu Indonesia Pikun
Post Title : Mahasiswa Makassar Bagikan Kartu Indonesia Sakit dan Kartu Indonesia Pikun

Mahasiswa Makassar Bagikan Kartu Indonesia Sakit dan Kartu Indonesia Pikun,

Mahasiswa Makassar Bagikan Kartu Indonesia Sakit dan Kartu Indonesia Pikun

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.