Sony Ngaku Masih Belum Siap Pasang Layar Quad HD di Smartphone

asd

RANCAH POST – Ketika semua vendor saling berlomba-lomba memperkaya perangkat mereka dengan teknologi terbaru, termasuk layar berkualitas Quad HD (yang mana memiliki resolusi mencapai 4 kali resolusi layar HD atau sebesar 1440 x 2560), Sony tampaknya masih “keukeuh” untuk mempertahankan layar Full HD 1080p di layar flagship miliknya.


Seperti pada handset Xperia Z3 yang jadi flagship Sony di tahun lalu dan juga penerusnya, Xperia Z3+. Kedua handset ini tidak terlalu dimanja Sony dengan kelengkapan yang super canggih dan terkini. Keduanya cukup dibekali dengan teknologi maju seperlunya saja. Tampaknya Sony tidak mau membuang uang untuk hal tidak perlu.


Jonathan Lin, selaku General Manager dari Sony Mobile Taiwan juga menuturkan kepada Fokus Taiwan, bahwa untuk saat ini, Sony belum akan meluncurkan smartphone dengan layar Quad HD dulu. Kecuali, “hanya jika Sony benar-benar mebutuhkan layar Quad HD untuk menunjang performa grafis”, baru mereka akan memasang layar Quad HD. Lin juga menambahkan, bahwa untuk saat ini, Sony masih belum yakin, bahwa layar Quad HD akan memberikan manfaat yang signifikan pada layar 5,5 inci yang mereka sematkan di smartphone flagship miliknya.


Selain tidak mau membuang investasi, dilandir PhoneArena (28/05/2015), Sony juga mengungkapkan bahwa layar Quad HD itu lebih boros dari pada layar Full HD 1080p. Sony juga menambahkan, bahwa jika mereka benar-benar menyematkan layar dengan resolusi 1440 x 2560 piksel pada perangkatnya, maka tidak diragukan lagi bahwa Xperia Z3 ini tidak akan mampu bertahan sampai dua hari lamanya.


Cukup masuk akal bukan, bahwa ternyata alasan tidak digunakannya layar Quad HD pada flagship Sony ini tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan dan pengalaman maksimal kepada pengguna sendiri. Toh dengan layar 1080p juga tidak ada masalah bukan? Dan Xperia Z3 maupun Xperia Z3+ masih bisa berjalan dengan normal, malah sangat baik saat ini.




Article first seen on source :
Sony Ngaku Masih Belum Siap Pasang Layar Quad HD di Smartphone
Post Title : Sony Ngaku Masih Belum Siap Pasang Layar Quad HD di Smartphone

Sony Ngaku Masih Belum Siap Pasang Layar Quad HD di Smartphone,

Sony Ngaku Masih Belum Siap Pasang Layar Quad HD di Smartphone

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.