Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tanpa Olahraga

asd

RANCAH POSTMenjaga kesehatan tubuh sangat penting untuk kehidupan kita, dengan tubuh yang sehat maka kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Namun jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik maka tubuh akan mengalami gangguan dan mudah terserang oleh penyakit.


Ukuran tubuh dianggap sehat yaitu ketika tubuh mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu muncul kapan saja seperti flu, demam, batuk, dan penyakit lainnya yang menyerang kekebalan tubuh. Oleh karena itu untuk mengatasi terhindarnya penyakit, maka kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap stabil.


Adapun berikut ini tips untuk menjaga kesehatan tubuh.


Istirahat yang cukup

Tips untuk menjaga kesehatan tubuh yang paling utama adalah mengatur pola istirahat dengan baik. Setiap harinya seseorang membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengembalikan tenaga yang terkuras setelah melakukan aktivitas. Dengan beristirahat maka kerja organ tubuh juga dapat bekerja secara normal tanpa harus bekerja dua kali lebih keras.


Berpikir positif

Tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga oleh karena itu usahakan untuk tetap berpikir tenang dan positif agar terhindar dari gangguan kesehatan.


Makan secara teratur

Biasakan untuk makan tepat waktu.


Menjaga kebersihan makanan

Menjaga makanan agar tetap higienis akan menghindari tubuh dari kumat yang masuk. Biasakan untuk mencuci makanan sampai bersih dan masak makanan sampai matang sempurna agar kuman atau bakteri di dalam makanan tersebut dapat hilang ataupun mati sehingga saat dimakan makanan tersebut tidak menimbulkan penyakit.


Kontrol makanan

Makanlah dengan porsi yang sewajarnya dan jangan berlebihan. Mengkonsumsi makanan dengan porsi yang seimbang mengurangi resiko obesitas yang apabila kita mengalami kegemukan maka akan mudah tubuh terserang oleh berbagai macam penyakit.


Makan berserat

Penuhi makanan yang berserat setiap harinya agar menjaga tubuh dari serangan bakteri. Makanan yang mengandung serat tinggi yaitu apel, pepaya, kacang-kacangan, dan bahan makanan lainnya.


Penuhi kebutuhan vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk menghalangi virus dan bakteri. Vitamin D didapat melalui sinar matahari, ikan, telur, dan juga bahan makanan lainnya.


Penuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh

Konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.


Hindari merokok dan mengonsumsi alkohol

Kandungan zat kimia yang berbahaya pada rokok akan membuat tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Dan juga minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan tubuh.


Menjaga pola hidup bersih

Pola hidup bersih merupakan salah satu tips untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan tubuh yang bersih dan lingkungan yang bersih maka tubuh akan terhindar dari penyakit dan juga terhindar dari vektor pembawa penyakit.


Semoga tips untuk menjaga kesehatan tubuh di atas bisa bermanfaat.




Article first seen on source :
Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tanpa Olahraga
Post Title : Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tanpa Olahraga

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tanpa Olahraga,

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Tanpa Olahraga

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.