Waduh, Seorang PNS Perempuan di Pemkab Ciamis Positif HIV

asd

Berita Ciamis, RANCAH POST – Salah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Pemerintah Kabupaten Ciamis dilaporkan telah tertular virus ganas yang terkenal sangat mematikan, HIV. Menurut laporan, sebenarnya temuan ini bukanlah merupakan data baru, bahwa PNS yang berjenis kelamin perempuan tersebut telah teridentifikasi sejak bulan Desember 2013 silam.


Deni Wahyu, Ketua LSM Wisma Ciamis, mengatakan bahwa aturan seharusnya tidak boleh mengungkap latarbelakang dan identitas pengidap HIV/AIDS. Sebab, masyarakat masih melakukan diskriminasi terhadap pada penderita penyakit yang satu ini.


Namun, karena wartawan sudah mengetahui data ini, kami pun mengiyakan bahwa benar ada PNS di Pemkab Ciamis yang menderita HIV/AIDS, kata Deni.


Deni menambahkan, kasus penyakit HIV di kalangan para PNS ini merupakan sebuah data lama. Dimana selama ini kasus HIV ini telah ditutup-tutupi, karena telah menyangkut pada seorang martabat abdi negara. Pegawai PNS di Pemkab Ciamis tersebut mengidap HIV pasca tertular melalui hubungan seksual.


“Namun, kami tidak mau terlalu detail menjelaskan latarbelakang PNS ini apakah tertular dari suaminya atau siapa. Cukup data dari kami segitu saja, karena kami pun menghargai si penderita,” katanya.


Pihaknya tidak ingin identitas penderita HIV ini akhirnya terungkap, karena khawatir akan kejiwaan dan mental si penderita menjadi tertekan jika identitas sebenarnya diketahui oleh publik.


Via harapanrakyat.com



Article first seen on source :
Waduh, Seorang PNS Perempuan di Pemkab Ciamis Positif HIV
Post Title : Waduh, Seorang PNS Perempuan di Pemkab Ciamis Positif HIV

Waduh, Seorang PNS Perempuan di Pemkab Ciamis Positif HIV,

Waduh, Seorang PNS Perempuan di Pemkab Ciamis Positif HIV

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.