3 Fitur Menarik di Handset Android yang Perlu Anda Coba

asd

RANCAH POST – 3 Fitur Menarik di handset Android. Disadari atau tidak, pada ponsel Android kita memiliki banyak fitur menarik dan memukau, yang tentunya tidak dapat begitu saja kita lewatkan. Beberapa diantaranya merupakan fitur yang bisa dikatakan misterius, yang tidak diumumkan ke publik, namun dapat memberikan pengalaman menarik pada pengguna. Dan bahkan pengguna sendiri tidak dilarang untuk menggunakan fitur ini.


Lalu beberapa diantaranya sendiri sebenarnya merupakan fitur biasa, yang sudah sejak lama tergeletak di handset Android Anda. Namun fitur ini jarang disadari, sehingga tidak begitu populer di kalangan masyarakat, dan pengguna.


Lalu, apa sajakah 3 Fitur Menarik di handset Android tersebut? Berikut 5 diantaranya.


3 Fitur Menarik di handset Android


1. Jadi Pengembang


Sebenarnya bukan benar-benar jadi pengembang. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur pengembang di handset ini. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan akses yang lebih luas ketimbang pengguna biasa. Fitur ini sendiri kerap kali jadi momok yang menakutkan bagi para pengguna awam, terlebih dengan banyaknya berita yang beredar, yang mengaitkan fitur ini dengan kerentanan terhadap virus.


Padahal tidak seseram itu kok. Buktinya para developer anteng-anteng saja dengan fitur ini. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu masuk ke menu Setting > About Phone. Lalu tap pada nomor model handset Anda sebanyak 7 kali, lalu aktifkan. Andapun akan memiliki akses lebih di perangkat Anda, dan akan bisa menikmati berbagai fitur yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya. Termasuk menginstall aplikasi langsung dari pihak ke-3.


2. Screen Recording


Fitur ini sebenarnya sudah cukup populer di kalangan para YouTuber yang suka memamerkan pengalaman baik game, aplikasi baru atau pengalaman lainnya di ponsel Android mereka. Ini cukup menarik dan bisa berguna ketika Anda punya aplikasi baru atau dapat game baru dan ingin memamerkannya di jejaring sosial. Bukan cuma itu saja, jika Anda developer dan baru merampungkan aplikasi baru buatan Anda, bisa Anda gunakan aplikasi ini untuk promo atau sekadar membuat video How-to dari ponsel Anda.


3. Process Stats


Fitur ini mungkin akan menarik untuk Anda gunakan. Pada dasarnya, fitur ini memberikan kekuasaan kepada pengguna, untuk me-manage proses yang berjalan pada ponsel mereka. Dan bisa digunakan untuk mempercepat kinerja ponsel Anda.


Singkatnya, fitur ini berfungsi seperti “task manager” di Windows desktop. Dimana fitur ini akan menampilkan aplikasi dan fungsi apapun yang sedang berjalan di ponsel Android Anda. Nah, selanjutnya, dengan menekan salah satu proses yang berjalan, OS akan menampilkan data detail terkait proses tersebut, mulai dari kapasitas RAM yang dipakai, prosesor dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa menghentikan aplikasi tersebut secara paksa, jika ingin memperingan kinerja ponsel.


Itulah 3 Fitur Menarik di handset Android. Nah, bagaimana, menarik bukan? Android memang terkenal sebagai OS mobile bersifat Open Source, yang punya banyak peluang, dan fitur menarik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda, dan dapat memperluas pengalaman Anda dalam mengeksploutasi handset Android Anda.




Article first seen on source :
3 Fitur Menarik di Handset Android yang Perlu Anda Coba
Post Title : 3 Fitur Menarik di Handset Android yang Perlu Anda Coba

3 Fitur Menarik di Handset Android yang Perlu Anda Coba,

3 Fitur Menarik di Handset Android yang Perlu Anda Coba

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.