Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat

asd

RANCAH POST – Tumis kangkung biasanya dimasak oleh para ibu-ibu rumah tangga. Sayuran kangkung sangat mudah dicari bahkan ditanam di pinggiran rumah, di balong, dan bisa juga di sawah. Tumis kangkung bukan sayuran yang asing oleh telinga kita atau oleh masyarakat indonesia.


Bahkan sayuran ini juga sudah menjadi trending resep makanan khas indonesia. Ternyata selain harganya yang masih terjangkau oleh masyarakat sayuran kangkung juga terdapat gizi untuk tubuh kita. Di dalam kangkung terdapat kandungan vitamin A, vitamin B1 dan juga vitamin C selain kandungan gizi ternyata kangkung juga terdapat protein, kalsium, fosfor dan juga zat besi.


Tumis kangkung selain dimasa, sayuran kangkung juga dapat di campur dengan bahan-bahan lain misalnya tempe, udang, kecambah, dan juga oncom. Kali ini kami akan mencoba membuat tumis kangkung dengan campuran oncom. Pernahkah Anda mendegar makanan oncom? Nama ini memang unik namun belum terlalu banyak orang mengenalnya.


Oncom yaitu makanan yang terbuat dari ampas tahu. Walaupun oncom terbuat dari sisa bahan tahu namun oncom masih memiliki kandungan gizi yang masih tinggi bagi kesehatan manusia. Makanan ini mudah didapat di sekitaran tempat Anda atau Anda juga mendapatkan di pasar tradisional dan juga di pasar modern. Campuran oncom untuk masakan tumis kangkung sangat cocok apalagi masakan tersebut dengan rasa pedas yang membuat kita keringatan bila memakannya, di makan dengan nasi yang baru matang. Mari kita langsung membuat masakan tumis kangkung oncom pedas.


Berikut resep tumis kangkung oncom pedas


Bahan-bahan

2 unting kangkung yang sudah dicuci bersih dan dibuang yang sudah tidak segar

350 gr oncom, yang sudah direndam dalam air panas beberapa menit, diangkat dan diperas.

4 buah bawang putih

6 buah bawang merah

4 buah cabai merah besar atau secukunya

10 buah atau lebih cabai rawit

1 buah tomat segar

Gula merah

Minyak sayur


Cara membuat tumis kangkung dicampur oncom.

Setelah kita cuci bersih kangkung dan buang kangkung yang sudah layu atau yang sudah menguning lalu kita iris. Lalu kita rendam oncom dengan air hangat lalu kita remas oncom agar kandungan air yang sudah diserap menjadi berkurang dan oncom menjadi lebih matang lalu iris sesui bentuk yang diinginkan.

Panaskan minyak sayur di dalam wajan.

Lalu iris cabai merah dan cabai rawit, tomat, garam, gula merah dan Anda juga bisa tambahkan penyedap rasa.

Lalu masukkan bumbu-bumbunya ke dalam minyak yang sudah panas. Lalu masukkan kangkung dan oncom yang sudah disiapkan, lalu kita aduk rata biar semua matang

Tunggu beberapa menit sampai kangkung layu dan tidak terlalu hijau, dan tumis kangkung ini siap dinikmati.


Demikian resep dan cara membuat tumis kangkung oncom pedas dan nikmat, sajikan bersama nasi hangat. Santap bersama keluarga. Anda juga bisa berkreasi dengan resep tumis kangkung di atas, kombinasikan dengan bahan-bahan lain untuk mendapatkan menu baru yang tentu bisa menjadi andalan Anda. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat
Post Title : Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat

Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat,

Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.