Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto Yang Mempesona

asd

RANCAH POSTAir Terjun Grenjengan merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan wisata Pacet di lereng Gunung Wlierang. Sebenarnya tidak hanya air terjun Grenjengan saja yang terdapat di kawasan wisata Pacet, masih ada sebuah air terjun lagi, yaitu air terjun Coban Canggu. Namun yang lebih dikenal diantara kedua air terjun tersebut adalah air terjun Grenjengan. Air terjun ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.


Jika perjalanan menuju air terjun ini dimulai dari Mojokerto Anda akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 30 kilometer. Sedangkan jika Anda melakukan perjalanan dari pusat kota Pacet, Anda hanya akan menempuh perjalanan sepanjang 3 kilometer menuju arah selatan. Tidak seperti tempat wisata air terjun lainnya yang jalan dan rutenya susah untuk dilewati dan bahkan berjalan hingga puluhan kilometer, kawasan wisata pacet memiliki rute yang sangat mudah, selain itu juga kondisi jalan sudah sangat baik, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.


Namun Anda tetap tidak dapat langsung sampai di Air Terjun Grenjengan dengan menggunakan kendaraan. Sesampainya Anda di pintu masuk utama dari kawasan wisata Pacet, Anda pilih jalur kanan yang menuju jalan tanah yang sedikit sempit. Dimulai dari sini Anda harus berjalan kaki untuk sampai di Air Terjun Grenjengan. Namun tidak perlu khawatir, karena jalan yang akan Anda tempuh dengan berjalan kaki tidaklah jauh, hanya sekitar 1 kilometer saja. Jalannya pun sudah diperbaiki dan cukup mudah. Bandingkan dengan wisata air terjun lainnya dimana Anda harus berjalan kaki hingga puluhan kilometer dengan jalan terjal bebatuan dan bahkan menyusuri hutan. Meskipun rutenya termasuk mudah, tidak mengurangi keindahan dari Air Terjun Grenjengan ini, suasana alami masih sangat terasa disini. Rimbun pepohonan juga masih dapat dilihat, ditambah masih sering terdengar suara burung-burung dan binatang liar yang semakin menambah suasana alami di area wisata Air Terjun Grenjengan.


Dengan segala keindahan dari Air Terjun Grenjengan, ada satu hal yang cukup disayangkan, yaitu perhatian pemerintah yang kurang terhadap objek wisata yang satu ini. Dapat dilihat dari belum tersedianya fasilitas-fasilitas umum di area wisata dan di beberapa ruas jalan menuju air terjun masih terjal dan sempit, hal ini akan menyulitkan pengunjung terlebih jika berpapasan. Namun bagi Anda yang ingin berwisata air terjun, lokasi ini dapat menjadi destinasi wisata terbaik Anda, karena rute jalan kaki yang tidak terlalu jauh dan rute jalan secara umum yang mudah.


Untuk dapat masuk kea rea wisata air terjun Grenjengan Anda akan dimintai biaya tiket sebesar 5000 rupiah per orang, namun setelah sampai di lokasi, harga sekian tidak ada artinya dibandingkan keindahan luar biasa dari air terjun Grenjengan. Jika Anda lelah menyusuri air terjun, terdapat pemandian air panas yang berjarak 800 meter dari air terjun Grenjengan, Anda dapat merelaksasi tubuh Anda dengan berendam air panas di pemandian air panas. Pemandian ini dikenal dengan nama pemandian air panas Padusan. Dapat Anda bayangkan bagaimana rasanya berendam air panas di tengah indahnya alam dan suara gemuruh air terjun yang terdengar samar. Tidak ketinggalan juga kicauan burung yang seringkali terdengar.


Demikian adalah sedikit informasi mengenai Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan referensi wisata Anda selanjutnya. Segera luangkan waktu Anda untuk berlibur bersama keluarga dan meluncur ke Mojokerto. Selamat berlibur dan menikmati keindahan alam Air Terjun Grenjengan.




Article first seen on source :
Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto Yang Mempesona
Post Title : Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto Yang Mempesona

Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto Yang Mempesona,

Air Terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto Yang Mempesona

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.