Bagaimana Cara Memainkan Video YouTube di Background pada Android

asd

RANCAH POST – Beberapa orang mungkin akan bertanya. Bagaimana cara memainkan video YouTube di Background ketika menggunakan handset Android. Hal ini mungkin tidaklah terlalu penting untuk anda. Namun perlu diingat pula, bahwa hal ini bisa jadi sangat penting, terutama ketika fitur berbayar di YouTube sudah di sahkan pihak Google.


Bahkan tanpa itupun, anda mungkin anda ingin bagaimana cara memainkan video YouTube di Background, ketika anda tengah menggunakan sebuah aplikasi, bermain game atau kegiatan lain, sambil ingin tetap mendengarkan musik di YouTube. Namun sayang, fitur ini tidak tersedia pada aplikasi YouTube Android. Kecuali, jika anda berlangganan dengan Music Key di YouTube. Maka fitur ini akan ditambahkan pada YouTube anda.


Namun bagaimana dengan pengguna YouTube gratis? Gigit jari?


Sebelumnya, ada beberapa pihak ke-3 yang menyediakan aplikasi, yang bisa mewujudkan fitur ini. Namun sayangnya, aplikasi-aplikasi tersebut sudah dihapus dari Google Play Store, terkait kebijakan Google dalam penyediaan fitur ini.


Namun kita masih punya satu aplikasi, yang masih bertahan, dan siap menyediakan fungsi ini yakni “Awesome Pop-up Video”. Dengan aplikasi ini, pengguna akan bisa bebas memainkan video YouTube, sambil bermain game, chatting, maupun melakukan aktivitas lain tanpa perlu merasa terganggu.


Sebenarnya, aplikasi ini sendiri tidaklah memainkan video di background, namun memainkan video dalam jendela pop-up berukuran kecil, yang dapat digeser ke mana pun sesuka anda. Sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan anda, atau permainan yang sedang anda mainkan.


Untuk menggunakannya, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah simpel.


  • Pertama unduh aplikasi Awesome Pop-up Video ini dari PlayStore.

  • Lalu buka video YouTube yang ingin anda lihat dengan browser, tekan agak lama pada url, kemudia Copy URL tersebut.

  • Selanjutnya buka aplikasi Awesome Pop-up Video. Tekan agak lama pada kolom teks di atas, lalu paste URL yang dicopy tadi. Tekan Play.

  • Selanjutnya akan muncul jendela pop-up kecil yang memainkan video anda. Dan selamat menikmati.

  • Untuk menutupnya, tap saja pada icon “X” di bagian kanan atas jendela pop-up.

Contoh hasil atau penggunaan:


Awesome YouTube Video




Article first seen on source :
Bagaimana Cara Memainkan Video YouTube di Background pada Android
Post Title : Bagaimana Cara Memainkan Video YouTube di Background pada Android

Bagaimana Cara Memainkan Video YouTube di Background pada Android,

Bagaimana Cara Memainkan Video YouTube di Background pada Android

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.