Barcelona Juara Liga Champions 2015 Hadirkan 9 Fakta Menarik

asd

RANCAH POST – Barcelona Juara Liga Champions 2015, Blaugrana memastikan menjadi kampiun Liga Champions musim 2014-2015 usai menaklukan Juventus dengan skor 3-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6) dinihari wib.


Pada pertandingan tersebut, Barcelona sudah unggul cepat pada menit ke-4. Memperoleh umpan terobosan dari Neymar, Andres Iniesta langsung memberikan umpan silang mendatar di area kotak penalti. Ivan Rakitic pun lantas menyambar bola tanpa sanggup dibendung kiper Gianluigi Buffon.


Di babak kedua tepatnya pada menit ke-55, Juventus sanggup membuat gol penyeimbang kedudukan. Penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen tak sempurna memblok bola hasil tendangan Carlos Tevez. Bola rebound disambar striker Alvaro Morata yang merobek gawang Blaugrana.


Barcelona kembali unggul di menit ke-68. Bermula dari akselerasi Messi yang diakhiri dengan sepakan yang sukses dimentahkan Buffon. Namun sayang bola liar langsung dicocor oleh Luis Suarez. Gawang Juventus kemabli robek, Barcelona unggul skor 2-1.


Di masa tambahn waktu, Barcelona menyegel kemenangan usai Neymar melesakan sepakan mendatar yang tak mampu diantispasi Buffon. Skor 3-1 bagi Barcelona.


Pasca menjuarai Liga Champions 2015, skuad Barcelona menorehkan rekor baru. Berikut 9 rekor Barcelona usai menjadi kampiun Liga Champions 2015:


1. Xavi Hernandez tercatat sebagai pemain yang paling banyak berlaga di Liga Champions. Dia telah tampil sebanyak 151 laga di Liga Champions.


2. Terdapat tiga top skorer di Liga Champions 2015, yakni duo Barcelona Messi dan Neymar serta bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ketiganya membubuhkan 10 gol.


3. Pada satu dekade terakhir, Barcelona sudah menjuarai Liga Champions sebanyak 4 kali. Tak ada tim yang sanggup keluar sebagai juara Liga Champions sebanyak 4 kali pada satu periode.


4. Barcelona merupakan tim pertama yang sukses dua kali menyabet treble winners sepanjang sejarah. Mereka memperoleh tiga gelar pada satu musim di tahun 2008-2009 dan 2014-2015.


5. Barcelona adalah tim yang tersukses di Liga Champions musim ini dengan menaklukan para juara liga top Eropa yakni juara Liga Cyprus (APOEL di fase grup), Belanda (Ajax di fase grup), Inggris (Manchester City di 16 besar), Prancis (PSG di perempatfinal), Jerman (Bayern Munchen di semifinal) dan Italia (Juventus di final).


6. Duo gelandang Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta menyamai catatan yang ditorehkan pemain legendaris Belanda, Clarance Seedorf. Mereka telah menjuarai Liga Champions sebanyak 4 kali.


7. Bek Barcelona Thomas Vermaelen menjadi pemain yang paling beruntung di musim ini. Hanya tampil dalam satu laga, eks bek Arsenal itu meraih gelar Liga Champions, trofi La Liga Spanyol dan gelar Copa del Rey.


8. Penyerang Juventus, Alvaro Morata merupakan pemain ke-4 yang sukses bikin gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona pada satu musim.


9. Juventus tercatat sebagai tim yang paling sering mengalami kekalahan di babak final Kompetisi Eropa. Juara Serie-A Italia itu mengalami 6 kekalahan dari 11 laga di babak final.




Article first seen on source :
Barcelona Juara Liga Champions 2015 Hadirkan 9 Fakta Menarik
Post Title : Barcelona Juara Liga Champions 2015 Hadirkan 9 Fakta Menarik

Barcelona Juara Liga Champions 2015 Hadirkan 9 Fakta Menarik,

Barcelona Juara Liga Champions 2015 Hadirkan 9 Fakta Menarik

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.