Cara Cepat dan Mudah Memperkecil Pori-Pori Wajah Secara Alami

asd

RANCAH POSTCara memperkecil pori-pori wajah. Wajah yang memiliki pori-pori besar akan membuat seseorang merasa terganggu dan kurang percaya diri. Memiliki pori-pori wajah yang beras beresiko menyebabkan jerawat. Selain itu pori-pori pada wajah yang besar akan mengurangi kesempurnaan saat penggunaan make up karena pori-pori yang sulit ditutup akan menyebabkan riasan mudah luntur.


Adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan pori-pori pada wajah membesar adalah sebagai berikut.


Faktor genetika

Banyak orang yang memiliki pori-pori besar disebabkan oleh faktor keturunan. Apabila memiliki keluarga yang wajahnya memiliki pori-pori besar kemungkinan Anda juga akan dapat memiliki pori-pori besar pada wajah.


Produksi minyak yang berlebih

Tubuh secara alami akan memproduksi minyak dan minyak ini berfungsi sebagai pelindung dari masalah kulit kering. Namun apabila kadar minyak pada kulit berlebih akan berdampak buruk pada kulit, salah satunya adalah memicunya pembesaran pori-pori pada kulit terutama pada kulit wajah.


Kotoran atau debu

Kotoran atau debu menjadi salah satu penyebab pori-pori pada wajah semakin membesar karena terjadi penyumbatan pada kulit wajah.


Pertumbuhan bakteri pada kulit

Bakteri pada wajah merupakan penyebab pori-pori pada wajah membesar. Dengan munculnya komedo atau bintik-bintik hitam pada wajah adalah salah satu tanda pertumbuhan bakteri pada kulit.


Kurang menjaga kebersihan kulit wajah

Wajah yang kotor dapat mudah merusak kulit wajah termasuk mudahnya pori-pori pada wajah membesar.


Beberapa metode atau cara memperkecil pori-pori wajah secara alami yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini.


Membersihkan wajah secara teratur

Wajah yang bersih akan dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Setelah beraktivitas alangkah baiknya untuk membersihkan wajah hingga bersih agar muka bersih dan sehat.


Mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan masker

Beberapa bahan yang dapat menjadikan masker untuk mengecilkan pori-pori pada wajah adalah sebagai berikut.


Tomat. Sediakan 1 atau 2 buah tomat lalu cuci tomat hingga bersih kemudian haluskan buah tomat dengan menggunakan blender. Oleskan tomat yang sudah diblender ke wajah secara merata biarkan kurang lebih 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.


Es batu. Bungkus es batu dengan kain katun lalu gosok-gosok ke permukaan wajah dengan lembut lakukan langkah ini setiap pagi hari setelah bangun tidur.


Jus mentimun. Bersihkan mentimun dengan air bersih lalu haluskan mentimun dengan blender. Sebelum wajah diolesi oleh jus mentimun pertama-tama bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air bersih. Setelah jus mentimun dioleskan pada wajah diamkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka lakukan secara  rutin.


Madu. Oleskan madu pada wajah dan diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.


Menggunakan scrub.

Fungsi scrub adalah untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah dan juga mengecilkan pori-pori.


Selamat mencoba cara memperkecil pori-pori wajah di atas dan semoga berhasil.




Article first seen on source :
Cara Cepat dan Mudah Memperkecil Pori-Pori Wajah Secara Alami
Post Title : Cara Cepat dan Mudah Memperkecil Pori-Pori Wajah Secara Alami

Cara Cepat dan Mudah Memperkecil Pori-Pori Wajah Secara Alami,

Cara Cepat dan Mudah Memperkecil Pori-Pori Wajah Secara Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.