Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

asd

RANCAH POST – Kebanyakan orang akan mengeluh jika mendapati jerawat di wajahnya. Dengan adanya jerawat di wajah, akan membuat penampilan menjadi tidak menarik dan rasa percaya diri berkurang. Salah satu masalah yang sering terjadi dan melanda wajah kita adalah jerawat.


Jerawat itu sendiri muncul karena adanya penyumbatan di pori-pori kulit wajah kita karena adanya kotoran. Oleh karena itu wajah kita harus selalu bersih agar tidak muncul jerawat pada wajah. Karena jika sudah ada jerawat dan membekas, maka akan kesulitan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.


Sebenarnya, banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bahan alami yang sudah digunakan sejak jaman dahulu. Namun kebanyakan orang tidak sabar menggunakan cara yang alami ini, karena membutuhkan waktu yang lebih lama. Sehingga akan lebih memilih menggunakan cara yang instan.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah


Menggunakan kunyit

Untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah dapat menggunakan rempah-rempah, yakni dengan menggunakan kunyit. Kunyit ini sudah sangat terkenal di dunia kecantikan, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Anda bisa menggunakan kunyit sebagai masker, caranya dengan memarut kunyit hingga halus. Oleskan pada bekas jerawat dan diamkan 10 menit. Bilas dengan air hangat.


Menggunakan telur

Selain kunyit, untuk menghilangkan bekas jerawat Anda dapat mencoba menggunakan telur. Ini dikarenakan telur banyak mengandung protein dan nutrisi yang penting untuk tubuh. Perawatan menggunakan putih telur ini sangat efisien karena mudah di dapat. Caranya yakni ambil putih telur yang telah dipisah dari kuning telur, kemudian di kocok putih telur tadi. Oleskan pada wajah Anda yang terdapat bekas jerawatnya. Biarkan kering hingga semalaman dan pada pagi atau esok harinya baru Anda bilas hingga bersih.


Menggunakan tomat

Rasa asam yang terdapat pada tomat ini sangat lezat sehingga tak heran buah ini biasa dijadikan pelengkap salad, lalapan, maupun pelengkap sambal. Buah ini mengandung banyak vitamin A, C dan antioksidan yang banyak. Dengan banyaknya kandungan vitamin di tomat, membuat tomat sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan tomat sangat mudah, yakni Anda hanya perlu mengambil beberapa buah tomat yang sudah matang. Iris buah tomat tadi menjadi beberapa bagian, oleskan ke bagian wajah Anda yang terdapat bekas jerawat.


Menggunakan mentimun

Cara menghilangkan bekas jerawat di wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan mentimun. Jika Anda ingin menggunakan toner alami, Anda dapat menggunakan buah menyegarkan yang satu ini. Mentimun ini sangat baik digunakan untuk memperbaiki tekstur kulit Anda. Cara menggunakannya cukup mudah yakni ambil beberapa iris mentimun kemudian usapkan ke bekas jerawat di wajah Anda.


Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya untuk perawatan rambut. Selain untuk rambut, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai perawatan bekas jerawat juga cukup mudah. Yakni ambil gel yang ada di lidah buaya, kemudian oleskan ke bekas jerawat pada wajah Anda. Diamkan beberapa menit (sekitar 15 menit) dan bilas.


Menggunakan lemon

Untuk menghilangkan bekas jerawat Anda juga dapat menggunakan lemon. Lemon yang bisa dijadikan minuman segar dan nikmat ini juga mampu mengatasi bekas jerawat. Caranya juga mudah, yakni Anda perlu mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Peraslah lemon dan gunakan air perasan lemon tadi untuk dioleskan pada bekas jerawat.


Selamat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di wajah di atas dan semoga bisa berhasil.




Article first seen on source :
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami
Post Title : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami,

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.