Gitaris Legendaris Kiboud Maulana Meninggal Dunia

asd

RANCAH POST – Gitaris legendaris Kiboud Maulana meninggal dunia, Sabtu (06/06/2015), beliau tutup usia pada usia yang ke-77.


Menurut laman MetroTV, sebuah pesan dari Tompas Harahap selaku putra almarhum tuliskan, “Innalillahiwainnailaihiroziun telah meninggal dunia orang tua kami bapak Kiboud Maulana pada jam 04:25 tgl 6 juni 2015. Jenazah sementara masih di RS Karang Tengah Medika. Jalan karang tengah, ciledug. Mohon doa dan dimaafkan kesalahan yg disengaja maupun yg tidak disengaja.”


Kiboud Maulana merupakan kakak dari gitaris Ireng Maulana. Sebelum menjadi musisi Jazz blues, Kiboud terjun lebih dahulu lewat jalur musik rock n roll dengan mendirikan grup musik bernama The Young Boys.


Bukan hanya itu, Kiboud Maulana juga pernah bergabung dengan grup band Eka Sapta, band yang beranggotakan Bing Slamet, Idris Sardi, Enteng Tanamal, Jopie Item, Benny Mustapha, Eddy Tulis, dan Ireng Maulana.


Kiboud mulai membelot ke genre Jazz setelah membentuk Kiboud Maulana Combo bersama Jack Lesmana, Bubi Chen, Maryono dan Benny Mustapha. Grup tersebut dikabarkan telah merasakan manggung di acara Berlin Jazz Festival di Jerman tahun 1967.


Terlebih Kiboud Maulana juga pernah diundang dalam pertunjukan musisi jazz dunia, seperti Miles Davis dalam Montreux Jazz Festival di Swiss, pagelaran musik tersebut merupakan yang tertua di Eropa.




Article first seen on source :
Gitaris Legendaris Kiboud Maulana Meninggal Dunia
Post Title : Gitaris Legendaris Kiboud Maulana Meninggal Dunia

Gitaris Legendaris Kiboud Maulana Meninggal Dunia,

Gitaris Legendaris Kiboud Maulana Meninggal Dunia

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.