Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

asd

RANCAH POST – Resep membuat puding black forest, puding itu hampir sama dengan agar-agar biasa namun puding lebih kenyal ketimbang agar-agar. Kali ini ada puding yang dicampur coklat yang bisa membuat kita lebih berbunga-bunga. Coklat yang bila kita jilat akan melebur di lidah inilah yang membuat puding jadi lebih disukai banyak orang bahkan orang dewasa yang sedang merasakan kegalauannya, dengan memakan puding clack forest ekonomis akan terasa lebih tenang hatinya.


Puding bisa divariasikan dengan segala macam, namun kali ini akan ada puding dengan variannya yang sangat menggoda kita, lapisan pertama ada puding cokalat lalu lapisan kedua ada puding busa, lalu krim putih di atas coklat dan yang terakhir buah ceri yang merah merona. Puding black forest biasanya disajikan ketika kita mempunyai acara dengan keluarga ataupun acara pribadi.


Mending kita langsung aja membuat pudingnya daripada hanya membayangkan betapa nikmatnya bila sedang memakan. Mari  kita tengok cara membuat pudingnya.


Resep Puding Black Forest


Bahan-bahan puding black forest

Beli puding bubuk 2 bungkus rasa coklat, biasanya warna coklat sudah ada

Susu kental manis 500 mililiter.

Air bersih 1400 mililiter atau secukupnya.

Garam secukupnya.

Coklat bubuk 40 gr

Dark cooking chocolate blok 80 gr jangan lupa diserut.

Telur ayam 1 butir lalu Anda pisahkan kuning dan putihnya.

Pasta black florest 2 sendok makan atau lebih.

Pagar coklat

Ceri segar atau stroberi sesuka Anda.

Whipcream kocok

Gula halus untuk di husting.


Cara membuat puding black forest

Langkah awal kita nyalakan api lalu kita panaskan air setelah air panas. Lalu kita campurkan puding bubuk, susu kental manis, gula dan garam lalu kita aduk terus hinga semua tercampur semua.

Setelah semua sudah dicampur kita ambil beberapa mililiter saja untuk membuat busa puding coklat.

Lalu kita campurkan coklat bubuk dan coklat blok lalu pada campuran adonan dan masak hingga mendidih. Ambil satu sendok kuning telur yang sudah dikocok dan campurkan ke adonan, lalu aduk kembali terus masukan pasta black florest aduk kembali.

Bila sudah mendidih, kita tuangkan pada loyang yang sudah dibasahi dengan air biarkan adonan dingin. Lalu sisa adonan kita biarkan pada panci lalu kita rendam degan air panas jadi adonan tidak mengeras.

Lalu kita bikin puding busanya masak sisi campuran puding yang telah disisakan sampai mendidih lalu kita masukan kembali black florest 1 sendok makan. Lalu kocok putih telur hingga kental atau kaku lalu kita campurkan puding sedikit demi sedikit ke dalam putih telur yang sudah dikocok dan aduk kembali hingga rata ingat adonan puding jangan sampai mengeras.

Setelah semua sudah siap tahap akhir kita ambil adonan yang sudah ada di loyang apabila adonan pada loyang sudah agak mengeras kita masukan puding busa ke loyang yang sudah diisi adonan puding yang pertama. Lalu diamkan hingga semua mengeras.

Setelah semua sudah siap dan sudah mengeras kita keluarkan dari loyang lalu kita hias dengan dikasih krim kue lalu coklat yang sudah diserut dan diberi buah ceri atau buah yang kalian suka dan puding pun siap disajikan.


Demikian resep dan cara membuat puding black forest sederhana, ekonomis dan sangat mudah, begitu pula untuk chef pemula yang ingin menjajal kemampuan memasak kue di rumah. Jangan khawatir, ikuti langkah demi langkah cara pembuatan puding black forest di atas untuk mendapatkan puding yang enak dan lezat. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah
Post Title : Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah,

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.