Inilah Profil Selvi Ananda, Mantu Baru Presiden Jokowi

asd

RANCAH POSTProfil Selvi Ananda kini menjadi bahan perbincangan publik, pasca dirinya dipersunting oleh putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming hari ini (11/06/2015).


Terlepas dari kabar pernikahan Gibran dari Selvi Ananda, Budi Sartono selaku Kabid Pelestarian, Promosi dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, membeberkan tentang profil Selvi Ananda yang merupakan juara I Pemilihan Putri Solo 2009.


Budi katakan, “Selvi itu pantas menyandang Putri Solo. Orangnya pintar, sederhana dan attitude-nya (sikap) juga bagus. Ia mendapatkan penilaian tertinggi saat pemilihan waktu itu.”


Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta tentang Pemilihan Putri Solo 2009, Selvi merupakan wanita kelahiran Solo (09/01/1989). Selvi tinggal berdekatan dengan Pasar Kliwon. Selvi juga menempuh pendidikan perguruan tinggi di STIE AUB Surakarta.


Budi menjelaskan pihak Pemkot Solo sering mengundang Selvi ke luar negeri dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota Solo. Diketahui, Selvi pernah ikut serta event promosi wisata Solo ke Australia dan Singapura, wanita ayu ini, kata Budi, juga ahli dalam berbahasa Inggris.


Sebelumnya, Budi mengaku tidak tahu mengenai hubungan asmara Selvi dan Gibran. Namun sebelum itu, ia memastikan bahwa hubungan asmara mereka tidak mempengaruhi penilaian Pemilihan Putri Solo tahun 2009 silam.


Sementara menurut sumber lain mengatakan bahwa perkenalan Gibran dan Selvi Ananda berawal ketika putra sulung Jokowi menjadi salah satu pemateri pembekalan ajang Putri Solo 2009. Lantas pada tahun 2010, Selvi pun terbang ke Singapura untuk ikut dalam event Solo Batik Carnival.




Article first seen on source :
Inilah Profil Selvi Ananda, Mantu Baru Presiden Jokowi
Post Title : Inilah Profil Selvi Ananda, Mantu Baru Presiden Jokowi

Inilah Profil Selvi Ananda, Mantu Baru Presiden Jokowi,

Inilah Profil Selvi Ananda, Mantu Baru Presiden Jokowi

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.