Manajer Persib Mundur dari Maung Bandung

asd

RANCAH POST – Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, mengungkapkan bakal mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT. Liga Indonesia. Itu sebagai dampak dari kekisruhan sepak bola nasional yang banyak menyita tenaga dan pikirannya.


“Saya mengundurkan diri dari Komisaris PT. LI (Liga Indonesia). Saya sudah lelah,” papar Umuh di Sumedang, Senin (1/6).


Dengan kondisi staminanya yang sering sakit-sakitan, kekisruhan yang terjadi dirasa kian berat. Itu menjadi sebab utama Umuh memilih lengser dari jabatan yang baru didudukinya sejak 1 Februari lalu. Ia ingin memiliki waktu istirahat lebih banyak.


Bukan hanya mundur sebagai Komisaris PT. LI, Umuh juga telah siap meletakan jabatannya sebagai manajer. Ia siap hengkang dari Persib yang selama ini telah sangat identik dengannya.


Tapi keinginan Umuh memperoleh tentangan dari sejumlah pejabat PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat). Mereka menganggap langkah Umuh terlalu awal jika dilakukan pada saat ini.


Terlebih kisruh sepakbola yang ada kian membesar. Nasib sejumlah pemain dan banyak yang menggantungkan hidupnya pada sepakbola di Indonesia dalam ketidakjelasan, termasuk punggawa Persib.


Umuh pun akhirnya menerima. Ia bakal tetap bareng Persib sampai tanggung jawabnya selesai. “Kalau semua urusan telah selesai, saya baru akan mengundurkan diri,” ungkapnya.


Bagi Umuh, melepaskan jabatannya kala ini jelas bukan hal mudah. Sebab ia jadi sosok penting tak terpisahkan dari Persib sejak mandiri dari kucuran dana APBD. Ia salah seorang paling berjasa sampai Persib bisa menjadi klub sehat di tanah air sampai sekarang.


“Ini merupakan keputusan berat. Apalagi jika melihat perjuangan dulu kala Persib terlepas dari sokongan dana APBD, itu penuh dengan suka-duka,” imbuh Umuh.


Ia pun belum dapat membayangkan langkah Persib andai benar-benar tidak lagi sebagai manajer. Yang jelas, Umuh menegaskan kesetiannya bakal bersama Persib meski nanti tak masuk dalam susunan manajerial tim. Ia bakal menjadi bobotoh yang mempunyai kecintaan tinggi kepada Persib.




Article first seen on source :
Manajer Persib Mundur dari Maung Bandung
Post Title : Manajer Persib Mundur dari Maung Bandung

Manajer Persib Mundur dari Maung Bandung,

Manajer Persib Mundur dari Maung Bandung

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.