Pengunduran Diri Blatter Disambut Gembira Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid

asd

RANCAH POST – Sepp Blatter mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6) kemarin. Keputusan tersebut sangat mengejutkan sebab pria yang sudah menjabat sebagai bos FIFA selama 4 periode itu baru saja terpilih kembali sebagai pengendali di federasi sepakbola dunia pada 29 Mei lalu di kongres FIFA.


Keputusan Blatter lengser dari jabatan yang diembannya sejak 1998 lalu itu diperkirakan karena skandal korupsi yang menghantam FIFA. “Mandat saya sepertinya tak didukung semua orang,” ungkap Blatter sebagaimana diberitakan BBC Sport.


Pengunduran diri Blatter disambut suka cita Luis Figo. “Hari yang baik bagi FIFA dan sepakbola,” cetus Figo di akun pribadi Facebooknya seperti dilansir media Spanyol, AS, Rabu (3/6).


“Perubahan akhirnya datang. Saya mengungkapkan Jumat lalu bahwa hari itu bakal datang cepat atau lambat. Ini dia!”. sambungnya.


Luis Figo menilai kemenangan Sepp Blatter merupakan kekalahan semua sepakbola dunia.


“Sekarang kita mesti bertanggung jawab dan tenang mencari solusi konsensus di seluruh dunia dalam rangka untuk mengawali era baru dinamis, transparansi dan demokrasi di FIFA,” pungkas eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.


Sebelumnya, Figo merasa kecewa atas terpilihnya kembali Blatter dan mengungkapkan sepakbola telah kalah.


“Hari ini adalah sebuah hari kelam lainnya di Zurich. FIFA telah kalah, tapi secara khusus, sepakbola telah kalah dan seluruh orang yang peduli pada hal itu juga telah kalah,” imbuh Figo pasca Blatter kembali menduduki kursi Presiden FIFA.


Figo sendiri adalah salah satu calon presiden FIFA yang mengundurkan diri. Ia kemudian membiarkan dukungan untuk Pangeran Ali bin Al-Hussein menjadi calon tunggal yang bersaing dengan Blatter di pemilihan presiden pada Kongres FIFA, Jumat (29/5) lalu.




Article first seen on source :
Pengunduran Diri Blatter Disambut Gembira Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid
Post Title : Pengunduran Diri Blatter Disambut Gembira Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid

Pengunduran Diri Blatter Disambut Gembira Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid,

Pengunduran Diri Blatter Disambut Gembira Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.