Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk

asd

RANCAH POST – Ada banyak sekali resep jamur tiram yang beredar di internet, namun tidak semuanya benar dan mudah untuk diikuti. Bahkan ada beberapa resep yang ditulis secara asal-asalan tanpa memperhatikan hasil akhirnya. Perlu diketahui bahwa resep jamur tiram crispy yang benar-benar kriuk sebenarnya adalah hal rahasia yang dimiliki para pedagang makanan ini, sehingga cukup sulit untuk menemukan resep sesungguhnya.


Namun bagi Anda yang ingin mencoba untuk membuatnya di rumah tidak perlu berkecil hati, karena pada artikel kuliner kali ini kami akan mencoba berbagi resep makanan ringan ini yang bisa Anda coba sendiri tentu dengan hasil akhir yang memuaskan, yaitu dijamin pasti kriuk.


Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk


Bahan-bahan jamur tiram crispy

1 bungkus jamur tiram, biasanya jamur ini dijual di pedagang sayur dalam bungkusan-bungkusan kecil

400 gram tepung terigu yang sudah diayak hingga benar-benar halus

3 siung bawang putih

1 siung bawang merah

garam dapur secukupnya

air es secukupnya untuk membuat adonan celupan


Berikut langkah-langkah membuat jamur tiram crispy pasti kriuk, harap diikuti secara urut jangan terbalik-balik

Cuci jamur tiram dengan air mengalir, lalu rendam sebentar. Setelah itu jamur diremas-remas sekuat tenaga dan suir-suir jamur untuk mendapatkan ukuran yang diinginkan.

Siapkan dua buah wadah, wadah pertama isi dengan tepung terigu tadi sebanyak 400 gram lalu wadah kedua isi sebanyak 100 gram.

Masukkan garam secukupnya pada wadah pertama, aduk-aduk hingga merata.

Siapkan air esnya, air es ini harus benar-benar dingin agar hasilnya bagus, lalu isi wadah kedua dengan air es tersebut aduk hingga rata, masukkan bawang putih, bawang merah dan garam lalu aduk kembali. Wadah kedua akan digunakan untuk adonan celupan sehingga harus benar-benar encer.

Masukkan jamur tiram tadi ke dalam wadah pertama atau adonan celupan, kemudian masukkan ke dalam wadah pertama, pastikan jamur tertutup tepung secara merata.

Goreng jamur dalam minyak banyak, pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum digunakan untuk menggoreng. Goreng jamur hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Jamur tiram crispy siap untuk dinikmati bersama sambal atau saos pedas.


Demikian resep dan cara membuat jamur tiram crispy pasti kriuk, mudah bukan? Ada juga resep sate jamur tiram spesial yang bisa Anda jajal sendiri di rumah. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk
Post Title : Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk

Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk,

Resep Jamur Tiram Crispy Pasti Kriuk

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.